RABU , 12 DESEMBER 2018

Persiapan Pimnas Sudah 99 Persen

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Minggu , 20 Agustus 2017 19:30
Persiapan Pimnas Sudah 99 Persen

TUAN RUMAH PIMNAS. Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Masrurah Muchtar menjelaskan persiapan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017, Minggu (20/8). UMI dipercayakan sebagai tuan rumah Pimnas untuk pertama kalinya, yang akan digelar 23-28 Agustus. Foto: QUDRATULLAH/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) akan berlangsung di Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan akan berlangsung mulai tanggal 23-28 Agustus mendatang.

Rektor UMI, Prof Masrurah Mochtar mengungkapkan, sebagai tuan rumah Pimnas, UMI telah melakukan persiapan dengan matang. Sejauh ini UMI selalu mengambil peranan aktif dalam seriap kegiatan dan berhubung dengan itu, maka UMI berupaya untuk mensukseskan Pimnas.

“Kami selaku tuan rumah sudah memperisapkan dengan matang, kalu boleh diangkakan, persiapan kami sudah 99 persen,” ujarnya dalam konfrensi pers oleh panitia Pimnas ke-30, Minggu (20/8).

Dalam Pimnas tersebut, lanjut Masrurah, terdapat dua jenis lomba diantaranya, persentasi karya tulis Ilmiah yang diikuti sebanyak 63 ribu tim, kemudian melalui proses review oleh Kemenristekdikti dan akhirnya meloloskan 420 tim. Lomba selanjutnya ada pameran poster dan produk yang akan dipamerkan di selasar UMI.

“Ada tujuh bidang perlombaan yang akan dilombakan pada Pimnas tersebut yaitu bidang penelitian eksakta, bidang kewiraushaan, bidang pengabdianpada masyarakat, bidang sosial humaniora, bidang penerapan teknologi, bidang karsa cipta dan gagasan tertulis,” jelas Masrurah.

Ketua Panitia yang juga merupakan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UMI, Prof. Ahmad Gani menuturkan, para peserta Pimnas akan menginap di sejumlah hotel di kota Makassar.

“Para peserta akan tersebar 23 hotel bintang tiga,” singkat Ahmad.


div>