SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Persib Bandung Vs PSM Makassar, Ujian Mental Pasukan Ramang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 26 Januari 2018 10:52
Persib Bandung Vs PSM Makassar, Ujian Mental Pasukan Ramang

Coach PSM Makassar Robert Rene Alberts (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts ingin menguji kekuatan anak asuhnya di laga ketiga penyisihan grup A, Piala Presiden saat dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari ini, Jumat (26/1) pukul 19:30 WIB.

Caranya, dengan meminta para suporter Persib, seperti Bobotoh, Viking, dan lain sebagainya untuk memberi tekanan dan teror kepada Pasukan Ramang. Sebab menurutnya, tekanan dari suporter lawan akan menguji mental tim Juku Eja.

“Ini sangat bagus untuk menguji mental bermain para pemain. Apalagi suporter Persib sangat banyak yang datang,” ujar pelatih asal Belanda itu, Kamis (25/1) kemarin.

Apalagi, dari 18 pemain yang diboyong ke Bandung rata-rata diisi oleh pemain baru meski beberapa diantaranya pemain lama. Robert pun berharap jika Pasukan Ramang diberi tekanan mereka bisa menanganinya.

“Apalagi pemain-pemain baru ini. Saya juga mau melihat bagaimana mereka bisa keluar dari tekanan,” jelasnya.

Pada laga ini, PSM sendiri sudah tak ada harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. Hasil dua kali kalah atas PSMS Medan dengan skor 2-1, dan melawan Sriwijaya FC 3-0 membuat Pasukan Ramang hanya butuh menyelesaikan laga itu saja tanda mendapat apa-apa.

Sedangkan Persib, mereka wajib memenangkan laga tersebut jika inging lolos ke partai selanjutnya. Sebab hasil yang mereka raih di laga sebelumnya yakni satu kali menang atas Sriwijaya FC 1-0 dan satu kali kalah atas PSMS Medan, 2-0.

Meski demikian, Robert berharap laga kedua tim bisa berjalan lancar. “Kami tidak menarget apa-apa, kalian pasti sudah tahu. Kami juga tidak menarget berapa gol lawan akan membobol. Semoga saja pertandingan berjalan baik,” pungkasnya. (*)


div>