RABU , 13 DESEMBER 2017

Persija Ajukan Syarat: Suporter Persib Dilarang Masuk

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 10:33
Persija Ajukan Syarat: Suporter Persib Dilarang Masuk

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung, 3 November mendatang. Manajemen Persija menunjuk Stadion Patriot Bekasi sebagai venue pertandingan.

Sebab, selain stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu sudah menjadi home base mereka sejak awal musim, mereka juga mempertimbangkan aspek keamanan dari suporter kedua tiim.

“Kami sudah mengirimkan surat keterangan resmi untuk menggunakan Stadion Patriot saat menjamu Persib ke operator, dan mereka sudah menyetujuinya,” kata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, kemarin (25/10).

“Ini adalah keputusan bulat dan sudah melewati banyak kajian dan pertimbangan,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, duel big match yang dijuluki El Clasico Indonesia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan – Jakarta, yang sekaligus dimanfaatkan untuk menguji coba stadion tersebut pascarenovasi total.

Stadion bersejarah itu memang akan digunakan sebagai venue utama Asian Games 2018 nanti.

Belakangan, rencana tersebut buyar lantaran proses renovasi stadion belum bisa rampung sebelum jadwal pertandingan Persija versus Persib berlangsung.

Nah, karena tidak bisa bemain di Stadion Gelora Bung Karno, operator pun menyarankan laga dengan tensi tinggi itu harus berlangsung di luar Jakarta dengan Stadion Manahan Solo sebagai rujukan.


div>