KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Persija Bukan Lawan Mudah

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 15 Agustus 2017 10:15
Persija Bukan Lawan Mudah

Reinaldo Elias. Foto: Asep/RakyatSulsel

BEKASI, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar berambisi menjaga trend positifnya saat menantang tuan rumah Persija Jakarta di pekan ke-20 Liga I Indonesia 2017 Gojek Traveloka di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8) sore nanti.

Pada laga kali ini, PSM Makassar diharapkan bisa membawa pulang tiga poin. Apalagi Pasukan Ramang pada putaran pertama lalu mampu menaklukkan Macan Kemayoran–julukan Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, 30 April lalu.

Kemenangan 0-1 di kandang Persela Lamongan beberapa hari lalu diharapkan mampu menjadi suplemen penyemangat Hamka Hamzah dkk guna menjaga persaingan di papan atas Liga I. Saat ini PSM berada di urutan ketiga dengan koleksi 34 poin, sementara Persija berada di peringkat 6 dengan torehan 31 poin.

Akan tetapi PSM tidak boleh meremehkan Persija di laga kali ini. Sebab Macan Kemayoran memiliki pemain baru yang pernah bermain di PSM di putaran pertama lalu yakni Reinaldo De Costa. Terlebih lagi anak asuh Robert Rene Albert tak akan diperkuat dua pemain andalan mereka yakni Risky Pellu dan Titus Bonai yang terkena akumulasi kartu kuning.

Namun PSM masih memiliki Zulham Zamrun yang bisa menggantikan peran Tibo di lini depan. Sementara untuk penggati Risky Pellu, PSM masih memiliki pemain muda, yaitu Arfan.

Sementara striker anyar PSM, Pavel Puriskhin belum bisa dipastikan akan dimainkan atau tidak karena berkasnya sementara diurus oleh manajemen. “Administrasi Pavel masih dibereskan. Maklum Sabtu-Minggu bukan hari kerja. Kalau berkasnya sudah selesai pasti bisa dimainkan,” kata Media Officer (MO) PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

[NEXT-RASUL]

Pelatih PSM Makassar, Robert Rane Albert mengatakan, saat ini Persija Jakarta sudah baik dibanding pada awal Liga. “Persija sudah bagus dan sering melakukan penyerangan,” katanya.

Robert melanjutkan, jika pada laga kali ini, dirinya sudah siap untuk memetik poin di Bekasi. Dirinya menilai jika para pemainnya sudah siap tempur khususnya di lini belakang.

“Kita sudah full tim, dan sudah siap untuk mementik poin penuh, apalagi pada kali ini pemain belakang kita (Steven Paulle) sudah bisa main, kita bermain dan kalah di laga tandang sebelumnya karena pemain belakang kita lagi cedera,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Persija Jakarta, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan, dirinya sudah siap untuk membalas kekalahan yang pernah dialami timnya pada putaran pertama lalu. “Para pemain sudah siap untuk membalas kekalahan kita di Makassar,” katanya.

Dirinya mengaku, jika sudah memiliki strategi khusus untuk menghadang agresivitas pemain Pasukan Ramang yakni Wiljan Pluim. “Soal teknis siapa yang akan dimainkan yang jelas semua pemain sudah siap untuk melawan PSM Makassar, yang jelas kita bisa bermain bagus dan bermain cepat,” ungkapnya. (fah/D)


div>