KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Persipare Buka Peluang Juara Grup Soeratin Cup

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 22 Juli 2018 15:47
Persipare Buka Peluang Juara Grup Soeratin Cup

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Tuan rumah Persipare Parepare U-17 membuka peluang untuk menjadi juara grup C turnamen sepak bola Soeratin Cup PSSI Zona Sulsel.

Bertanding di Stadion Gelora Mandiri, Persipare sukses melewati adangan pertama dengan mengalahkan Tim Luwu Utara (Lutra) U-17, Sabtu, 21 Juli 2018, dengan skor 2-1.

Partai kedua, Minggu, 22 Juli 2018, melawan Toraja Utara (Torut) diyakini kembali akan dimenangkan anak-anak The Green Force, julukan Persipare, untuk memperbesar peluang menjadi juara grup.

Partai pemungkas melawan Pangkep, 24 Juli 2018, diprediksi menjadi penentu Persipare juara grup atau tidak.

Hal ini diungkap Manajer Persipare U-17, Rahmat Sjamsu Alam. Menurut dia, semua tim yang berlaga di grup C cukup kuat, namun yang mesti diwaspadai adalah Pangkep.

Itu karena Pangkep di partai pertama sukses mengalahkan Toraja Utara dengan skor 3-2. Pangkep saat ini memimpin klasemen sementara grup C, karena unggul selisih gol dari Persipare meski punya nilai sama.

“Performa anak-anak Persipare cukup bagus. Di partai pertama kita mengalahkan Luwu Utara, mudah-mudahan di partai kedua kita menang melawan Toraja Utara, sehingga melawan Pangkep menjadi penentu juara grup,” kata Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare.

Menurut Rahmat, Soeratin Cup adalah ajang pencarian bibit muda atlet sepak bola masa depan untuk dipentaskan ke tingkat nasional.

“Karena setelah zona Sulsel, selanjutnya Soeratin Cup tingkat nasional. Dan Parepare melalui PSSI sudah mempersiapkan pembinaan usia dini yang berjenjang tidak hanya untuk level kota, tapi juga provinsi dan nasional,” tandas Rahmat, mantan Ketua Askot PSSI Parepare. (*)


div>