KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Persipura Lumat PSM 4-2

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 18 Desember 2016 17:29
Persipura Lumat PSM 4-2

Tim Persipura Jayapura. foto: jpnn

JAYAPURA, RAKYATSULSEL.COM– Persipura Jayapura dipastikan menjadi juara ISC A 2016. Kepastian itu diraih setelah tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menggulung PSM Makassar dengan skor 4-2 dalam laga pekan terakhir ISC A di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (18/12) sore.

Seluruh gol untuk Persipura dalam laga itu dihasilkan pada babak pertama. Ferinando Pahabol memecah skor pada menit ke-21 dan kembali mencetak gol pada menit 25.

Sedangkan dua gol lain untuk Persipura dicetak Edward Wilson Junior pada menit ke-41 dan Osvaldo Haay pada menit ke-45. Persipura memang tampil semangat dan ngotot pada babak pertama.

Mereka ingin cepat-cepat memastikan kemenangan dan menahbiskan diri menjadi juara sebelum laga berakhir. Sebaliknya, PSM terlihat pasrah dan lesu darah menghadapi permainan cepat tuan rumah.

Alhasil empat gol pun tercipta pada babak pertama dan menutup skor dengan 4-0. Pada babak kedua, Persipura tak mengubah gaya main, hanya PSM yang mencoba bangkit.

Sampai menit ke-75, usaha PSM yang mencoba mengimbangi permainan menyerang Persipura terlihat berhasil. Sampai menit ke-80, PSM bisa meredam Persipura dan tak ada gol tambahan.

Kondisi ini membuat Mutiara Hitam mulai melakukan pergantian pemain dan menurunkan tempo. PSM yang mendapat angin tak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat skor berubah 4-2, melalui dua gol yang dicetak oleh Rasyid Bakri menit ke 85 dan 90. Skor tersebut mengakhiri perjalanan Persipura dan PSM di kompetisi ISC A ini.

Dengan kemenangan tersebut, Mutiara Hitam total mengumpulkan 68 poin. Jumlah itu tak mungkin lagi terkejar oleh Arema Cronus yang baru mengoleksi 63 poin. Arema akan bertanding melawan Persib Bandung pada Minggu (18/12) malam nanti.(dkk/jpnn)


div>