SENIN , 22 OKTOBER 2018

Persit Semangati Suami Tanam Padi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 21:58
Persit Semangati Suami Tanam Padi

Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Koramil melakukan penanaman padi di Malunda, Minggu (10/4) lalu. foto: rahmaniar/rakyat sulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Semangat menanam padi tidak hanya bagi petani atau Babinsa sebagai pendamping petani, tapi hal ini juga berlaku pada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Koramil.

Dengan kemampuan bertani sebagai pendamping Babinsa memberikan semangat pada suami untuk selalu melaksanakan pendampingan bersama petani.

Tepatnya, Minggu (10/4) lalu, telah berlangsung penanaman demplot padi kurang lebih 2 Hektare (Ha) varietas ciherang sebagai sawah percontohan Koramil 1401-04/ Malunda kerja sama dengan Kelompok Tani Lembang Pao, Desa Mekkatta. Sekaligus penanaman serentak di hamparan sawah kurang lebih 25 Ha.

Kegiatan penanaman ini dihadiri Kasdim 1401/Majene, Danramil 1401-04/ Malunda, perwakilan Kecamatan Malunda, mantri Tani Kecamatan Malunda, Babinsa, Koramil Malunda, PPI Kecamatan Malunda, Persit Koramil 1402-04 Malunda, Poktan lembang Pao.

“Saya sangat bangga bisa mendampingi suami dalam bertugas terutama dalam mendampingi para petani, sehingga bisa membawa kesejahteraan petani,” tutur ibu Danramil Malunda. (***)


div>