SENIN , 25 JUNI 2018

Pertahankan Slogan Panrita Kitta’, SBY-AMM Akan Terapkan Baca Tulis Al-Qur’an di Sekolah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 22 Mei 2018 16:00
Pertahankan Slogan Panrita Kitta’, SBY-AMM Akan Terapkan Baca Tulis Al-Qur’an di Sekolah

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu program pasangan calon nomor urut 2, Sabirin Yahya (SBY) – Andi Mahyanto Masda (AMM) di Bidang Keagamaan antara lain penerapan baca tulis Al Qur’an melalui Bidang Study Muatan Lokal.

Hal ini bertujuan untuk mempertahankan warisan para pendahulu yang telah menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta’.

Ketua Tim Media Center Pasangan SBY-AMM dengan Tagline BERSAMA, Affandi Risqan Anshar menyampaikan bahwa tujuan penerapan sistem baca tulis Al-Qur’an oleh pasangan SBY-AMM disetiap tingkatan sekolah antara lain sebagai wadah bagi siswa dan siswi untuk mahir baca tulis Al-Qur’an.

“Dan yang terpenting para siswa jika ini diterapkan maka sejak dini bisa memahami makna setiap kata dalam kitab suci Al Qur’an dengan harapan bisa diplementasikan oleh siswa/siswi dalam kehidupan sehari-hari, ini juga sebagai komitmen pasangan SBY-AMM dalam mempertahankan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta’ yang merupakan warisan para Pendahulu Sinjai dan sudah menjadi kewajiban kita semua untuk tetap dipertahankan,” ungkapnya, Selasa (22/05/2018).

Selain itu, lanjutnya, penerapan baca tulis Al-Qur’an juga akan diajarkan pada kelompok masyarakat, seperti PKK, Dharma Wanita, Karang Taruna, Remaja Masjid, Organisasi Gabungan Wanita dan Majelis Taklim.

“Tentunya keinginan Pasangan SBY-AMM ini bisa terwujud tanpa doa dan dukungan Masyarakat Kabupaten Sinjai, olehnya itu mariki sama-sama dukung pasangan calon nomor urut 2, SBY-AMM (BERSAMA) pada 27 Juni 2018 mendatang,” tutupnya. (*)


div>