SELASA , 24 APRIL 2018

Pertama di Sulsel, Luwu Utara Deklarasi Guru Jujur

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Senin , 26 Februari 2018 21:41
Pertama di Sulsel, Luwu Utara Deklarasi Guru Jujur

Tampak Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat Deklarasi Guru Jujur, Senin (26/2).

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Luwu Utara, menggelar Deklarasi Guru Jujur, Senin (26/2).

Deklarasi ini selain dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, juga dihadiri beberapa pejabat teras di pemerintahan, dan unsur Forkopimda, seperti Wakil Bupati Thahar Rum, Sekda Abdul Mahfud, Kajari Andi Mirnawaty, Perwira Penghubung Sengke, Kepala LPMP Sulsel Abdul Halim Muharram, dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, di hadapan para guru menyebutkan, pelaksanaan Deklarasi Guru Jujur merupakan yang pertama dilakukan di Sulawesi Selatan.

“Untuk deklarasi guru jujur tingkat kabupaten, kita yang pertama melakukannya di Sulawesi Selatan,” ungkap Indah, diiringi applaus ratusan guru yang hadir.

Pelaksanaan Deklarasi Guru Jujur, kata Indah, dalam rangka mencari tenaga pendidik yang mempunyai dedikasi yang tinggi guna melahirkan peserta didik yang mempunyai karakter yang tangguh.

“Dengan adanya deklarasi ini, kita ingin menjadikan Luwu Utara yang berkualitas. Kegiatan ini bukan lips service, melainkan ada harapan kita bersama untuk memberikan warna yang berbeda terhadap dunia pendidikan kita,” terang Indah.

“Untuk itu, saya harap ki semua karena di tangan ta’ lah karakter anak bangsa ditentukan, disamping tentunya dukungan dari orang tua masing-masing peserta didik,” pungkas Indah. (*)


div>