JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Pertamina Ajak Mantan Pecandu Narkoba Jualan Kopi

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 15 Mei 2018 23:00
Pertamina Ajak Mantan Pecandu Narkoba Jualan Kopi

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Makassar memberikan bantuan berupa dua unit Viar box untuk digunakan sebagai kedai kopi keliling untuk para warga pasca rehabilitas atau mantan pencadu narkoba di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Makassar memberikan bantuan berupa dua unit Viar box untuk digunakan sebagai kedai kopi keliling untuk para warga pasca rehabilitas atau mantan pencadu narkoba di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Supervisor Communication and Relation MOR VII, Cecep Supriyatna, mengatakan, setiap mantan pencandu narkoba sebenarnya memiliki keahlian dan bakat masing-masing, dengan bantuan viar box ini mereka diberikan edukasi cara membuat kopi yang enak.

“Mereka diberikan edukasi diberikan keyakinan untuk kembali kemasyarakat dengan penuh keyakinan,” ungkapnya, Senin (14/5).

Kedai kopi keliling ini akan berkeliling ditempat-tempat keramaian, seperti di pantai losari dan beberapa tempat keramaian lainnya.

“Dengan adanya kedai kopi keliling ini masyakarat bisa ngopi dimanapun dan kapan pun,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan kepada BNNP ini merupakan salah satu pilar dari pertamina sendiri yakni pemberdayaan dari empat pilar yang ada yakni pendidikan, kesehatan, dan lingungan.

Kepala Seksi Pasca Rehabilitas BNNP Sulsel Rudiastono, menambahkan, kerjasama dengan pertamina telah terjalin selama tiga tahun. Pertamina sendiri telah memberikan dukungan berupa pelatihan-pelatihan kerajinan, fasilitas seperti viar box untuk digunakan kedai keliling, dan kantin keratif.

“Sejak 2015 pertamina sangat mendukung terhadap program-program kami. Kedepan kami berharap bukan hanya pertamina tapi pihak lain juga ikut membantu terlaksananya program kami,” harapnya. (*)


div>