RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pertamina MOR VII Luncurkan SPBU Pasti Prima

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 16 Agustus 2017 21:20
Pertamina MOR VII Luncurkan SPBU Pasti Prima

Peluncuran SPBU "Pasti Prima" 74.90236, di Makassar, Rabu (16/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Pertamina (Persero) terus menggeliat dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setianya di Kota Makassar. Kali ini menghadirkan generasi baru SPBU “Pasti Prima” 74.90236, berlokasi di Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar.
Peluncuruan SPBU Pasti Prima ini dihadiri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII, Joko Pitoyo serta Ketua DPD Hiswana Migas Sulawesi, M Hasbidin, HS.

SPBU Pasti Prima 74.90236 Bawakaraeng merupakan pertama yang diluncurkan di luar Pulau Jawa. SPBU ini pertama kali hadir di Kota Makassar, yang merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia, Pertamina berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh stakeholder utamanya, yaitu konsumen setia Pertamina. Konsep Pasti Prima tidak hanya menjawab kebutuhan konsumen akan BBM, namun juga paduan dari 5 layanan non fuel retail, yaitu convenience store, auto care (air, nitrogen, Bright Oli Mart, ataupun carwash), food to go, ATM, dan outlet penjualan LPG.

SPBU Pasti Prima memiliki tampilan yang lebih fresh dengan logo baru yang mengkomunikasikan layanan melebihi SPBU Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fundamental, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas. SPBU Pasti Prima bernuansa corporate colour Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Warna merah masih dominan untuk melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, ketekunan yang menjadi ciri Indonesia.

Warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh. Sedangkan warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Selain itu, ada seragam baru bagi pekerja SPBU “Pasti Prima” yang mempersatukan semua warna.

Peluncuran SPBU Pasti Prima juga dibarengi promo “Pasti Prima Challenge Khusus Hari Kemerdekaan” yang akan berjalan pada periode 17 – 23 Agustus 2017 khusus di SPBU 74.90236 Bawakaraeng. Selama masa promo ini, 10 konsumen pertama per/hari dengan nama “Agus” atau “Prima” akan mendapat Voucher Pertamax Series senilai Rp.25.000,-. Konsumen lain juga tetap bisa mengikuti promo berhadiah Voucher Pertamax Series dengan menyanyikan lagu “Hari Merdeka” ataupun foto selfie dengan operator SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Makassar. Rencananya hingga akhir tahun ini, kami akan meluncurkan 2 SPBU Pasti Prima di Makassar,” ujar Joko Pitoyo selaku General Manager MOR VII PT Pertamina (Persero)

Joko menambahkan, sebagai kepedulian terhadap masyarakat sekitar SPBU Pasti Prima 74.90236, Pertamina juga turut memberikan bantuan ke SD Inpres Bawakaraeng. “Bantuan yang diberikan oleh Pertamina kepada SD Inpres Bawakaraeng berupa pengadaan alat-alat pembelajaran siswa, renovasi musholla, pembuatan tempat wudhu, serta pembangunan gapura sekolah,” ungkapnya. (*)


div>