JUMAT , 20 JULI 2018

Pertamina Tambah Supply Point Pertalite di Kota Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 18 Februari 2016 16:17

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Total penjualan Pertalite kini mencapai kisaran 10.000 kiloliter (KL) sejak peluncurannya di bulan Oktober 2015 lalu. Saat ini Pertamina MOR VII mencatat permintaan Pertalite di Sulawesi Selatan mencapai kisaran 70 – 100 KL per hari. Permintaan ini diperkirakan akan meningkat sebesar 100 persen di tahun ini seiring dengan upaya penambahan jumlah outlet pelayanan. Menjawab antusiasime konsumen terhadap Pertalite, Pertamina kini menyiapkan supply point khusus Pertalite di Terminal BBM Makassar.

GM Pertamina MOR VII, Tengku Badarsyah mengatakan, tujuan dari penambahan Supply Point ini untuk memperlancar distribusi Pertalite dengan menyingkat jalur distribusi ke SPBU di Sulawesi Selatan. Sebelumnya pasokan Pertalite wilayah Kota Makassar dipasok dari Terminal BBM Pare Pare. “Ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan Pertamina kepada konsumen,” ujarnya, Kamis (18/2).

Saat ini, kata dia, terdapat 85 SPBU yang sudah menjual Pertalite di Sulawesi Selatan. Di Makassar sendiri terdapar 19 SPBU yang sudah menjual Pertalite dari 41 SPBU yang beroperasi. “Ke depan kami menargetkan seluruh SPBU di Sulawesi Selatan yang berjumlah 189 dapat menyediakan Pertalite kepada konsumen,” lanjutnya.

Komitmen Pertamina dalam menjawab kebutuhuan konsumen juga ditunjukkan dengan penyiapan supply point Pertalite di Gorontalo dan uji pasar Pertalite di Gorontalo yang akan dilaksanakan pada Senin, 15 Februari 2016 mendatang. Penyiapan supply point Pertalite juga akan dilakukan di TBBM Donggala dan TBBM Bitung pada bulan Maret 2016.

Dijelaskan, Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini. Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih.

“Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih). Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air pada Pertalite dapat menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin,” demikian Tengku.


Tag
  • Pertamina
  •  
    div>