KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pertanyakan Plat Kendaraan Saat Operasi Pajak, Oknum Polisi Ini Malah Marah-marah ke Wartawan

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 29 September 2017 19:15
Pertanyakan Plat Kendaraan Saat Operasi Pajak, Oknum Polisi Ini Malah Marah-marah ke Wartawan

Anggota Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai bersama Samsat Sinjai saat menggelar Operasi Pajak Kendaraan.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Operasi Pajak Kendaraan yang digelar oleh Samsat Sinjai di jalan Poros Sinjai Bulukumba, tepatnya di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur diwarnai aksi emosi oleh Oknum Anggota Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai kepada Pengendara, Jum’at, (29/9).

Kejadian itu berawal ketika seorang pengendara, Syamsuddin yang juga sebagai Wartawan Harian Rakyat Sulsel (Fajar Group) terjaring razia pajak Kendaraan oleh Petugas Samsat Sinjai menyampaikan kepada petugas samsat yang diketahui bernama Hj. Erna bahwa pengendara selalu dituntut bayar pajak. Tapi di sisi lain plat kendaraanya terkadang lama dicetak.

“Soal Plat Kendaraan janganki protes sama saya, tapi sama Polisi,” kata Hj. Erna lalu kemudian memberikan STNK yang lunas Pajak Tahun 2017 tersebut kepada polisi.

Namun polisi tersebut malah berbicara dengan nada emosi kepada pengendara disaksikan oleh Anggota Polisi lainnya.

“Apa kau bilang tadi, masalah pajak saling menghargai orang. Sudahmako menikah to adami anakmu toh, bagaimana perasaanmu kalau kau di bilangi begitu,” ujar oknum Polisi yang diketahui berinisial “E”.

Sementara, pengendara motor, Syamsuddin yang sempat bersitegang dengan oknum polisi tersebut menyesalkan kejadian tersebut.

“Seharusnya oknum polisi tersebut tidak marah. Saya kan cuma bertanya, selalu razia pajak tapi disisi lain kenapa plat kendaraan saya belum dikeluarkan oleh Samsat padahal sudah saya bayar. Kami juga punya hak untuk menanyakan itu karena kewajiban kami sudah kami penuhi, plat ini kan dicetak juga di Samsat,” ujarnya

Bahkan menurutnya, bukan hanya dirinya yang mengeluhkan soal plat kendaraan. “Bukan cuma saya yang mengeluh, pokoknya di Sinjai masih banyak yang merasakan hal yang sama, jangankan plat motor saya yang sudah hampir dua tahun, plat kendaraan keluarga saya sudah tiga tahun lebih tapi belum juga keluar,” ungkapnya.

Sementara, Petugas Samsat berjanji akan secepatnya mencetak plat kendaraan pengendara tersebut. “Nanti kita cetakkan. Kalau bisa hari Senin,” ujar Kasi Pelayanan Samsat Sinjai, Malik Karim

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Kamiluddin yang dikonfirmasi terkait kelakuan anggotanya menyampaikan bahwa persoalan ini jangan dibesar-besarkan. “Ini cuma persoalan mis komunikasi, tidak usalah dibesar-besarkan,” pintanya. (*)


div>