RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Pertegas Dukungan, Tokoh Adat Toraja: Kami Bersama IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 19 Maret 2018 19:20
Pertegas Dukungan, Tokoh Adat Toraja: Kami Bersama IYL-Cakka

Cakka saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di Tongkonan Ne Gandeng, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Senin (19/3/2018).

RANTEPAO, RAKYATSULSEL.COM – Penerimaan Kandidat Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar (Cakka) oleh masyarakat Toraja, memang punya pembeda dibanding kandidat lainnya. Terutama jika dibandingkan dengan tiga calon wakil lainnya.

Saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di Tongkonan Ne Gandeng, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Senin (19/3/2018), pengakuan terhadap Cakka disampaikan tokoh adat.

Tokoh Adat Toraja Utara, Simon Simole menuturkan, mengatakan, kehadiran Cakka di Torut bukan lagi sebagai orang Luwu tapi orang Toraja yang jelas silsilah darah Torajanya.

“Semoga Pak Cakka jika terpilih tidak melupakan orang Toraja sebagai bagian dari darah yang mengalir di tubuh pak Cakka. Terima kasih sudah hadir bersama keluarga di Toraja Utara ini, ” ujar Simon.

Sementara Petrus Pasulu, menitip Harapan ke IYL-Cakka, agar kiranya dalam perencanaan pembangunan di Sulawesi Selatan kelak, Toraja Utara menjadi salah satu skala prioritas pembangunan.

“Perimbangan ini dengan mengedepankan tiga pendekatan. Pertama, infrastruktur, sosial budaya dan ekonomi. Toraja ini hebat Pak wagub. Tolong beri kami tempat di Provinsi jika bapak terpilih bersama Pak Ichsan,” tegas Petrus.

Harapan mantan calon Bupati Tana Toraja tahun 2000 ini, termasuk perbaikan infrastruktur jalan dan membenahi keberadaan Bandara Rante Tayo.

“Inilah harapan kami. Tolong Pak Wagub jalan kami dibenahi. Benahi Bandara Rante Tayo. Saya dan bersama masyarakat Toraja Utara melalui kesempatan ini mengatakan akan berada di belakang Pak Cakka. Semoga jalan mulia ini di lapangkan oleh tuhan,” ujarnya.

Pada silaturahmi ini, Cakka di dampingi Ketua DPD Partai Indonesia (Perindo) Toraja Utara, Ketua Partai Berkarya Toraja Utara, Matius Babba Palulun, dan sejumlah tokoh lainnya. (**)


div>