KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Pertina Sulsel Kantongi Pelaku Provokator Kericuhan Musprov

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 06 April 2017 12:32
Pertina Sulsel Kantongi Pelaku Provokator Kericuhan Musprov

Ketua Pertina Sulsel, Ryan Latief, memberikan sambutan pada saat pembukaan Musprov Pertina Sulsel di Hotel Amaris Makassar, Jumat (31/3) lalu. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Ryan Latief, mengancam akan melaporkan sejumlah orang yang diduga melakukan provokasi kepada pihak berwajib. Akibat provokasi yang dilakukan sejumlah oknum itu, menyebabkan sempat terjadi ketegangan saat Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulsel, pekan lalu. Bahkan, musprov itu ditunda untuk sementara waktu.

Ryan Latief, Kamis (6/4), mengakui, saat ini pihaknya telah mengantongi empat nama terduga provokator yang menyebabkan kericurahan Musprov Pertina Sulsel di Hotel Amaris Makassar, Jumat (31/3) lalu.

Bahkan, salah satu terduga provokator yang menyusup masuk ke lokasi musprov dan melakukan pelemparan tertangkap kamera dan rekaman video.

“Kami kumpulkan semua barang bukti, baik berupa foto, CCTV, dan rekaman video amatir, dan dokumentasi lainnya. Sudah ada empat nama yang terduga dalang profokator yang datang bukan undangan dan menyusup masuk ke lokasi musprov melakukan provokasi dan membawa sejumlah orang tidak diundang,” jelasnya.

Ryan Latief mengatakan, dalam waktu dekat Panitia Pelaksana (Panpel) Musprov Pertina Sulsel secara resmi akan melaporkan kepada pihak kepolisian dan selanjutan panpel juga akan meneruskan laporan tersebut kepada Ketua Umum Pertina Pusat Irjen Pol Jhony Asadoma dan ditembuskan ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian selaku Ketua Dewan Kehormatan Pertina Pusat.

“Ini instruksi langsung dari pusat agar panpel mengusut tuntas kasus ini dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar,” jelasnya.

“Cara-cara premanisme dan upaya melawan hukum harus dihentikan dan ditindak tegas,” tambahnya. (***)


div>