MINGGU , 22 JULI 2018

Perusahaan dan Pekerja Diminta Perhatikan K3

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 25 Februari 2016 15:40

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berharap kepada perusahaan dan pekerja lebih memperhatikan masalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan kerja di Sulsel.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Simon S Lopang, mengatakan angka kecelakaan kerja di Sulsel cenderung mengalami penurunan tiap tahunnya.

“Saya kira ada penurunan angka kecelakaan kerja. Kita berharap kedepannya bisa zero accident. Namun, kecelakaan kerja ini tidak bisa dihindari. Karena itu ada pemberian santunan bagi mereka yang meninggal atau sakit,” katanya usai peringatan bulan K3 di Mall GTC, Kamis (25/4).

Ia mengaku, pihaknya memiliki keterbatasan tenaga fungsional untuk melakukan pengawasan ke perusahaan terkait tenaga kerja.

“Kita keterbatasan tenaga pengawas. Dengan diberlakukannya undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, di mana tenaga fungsional akan ditarik dari kabupaten ke provinsi. Sehingga, perhatian ke pengawas fungsional bisa lebih maksimal,” ungkapnya.


Tag
  • k3
  •  
    div>