SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Perusahaan Tambang Marmer di Enrekang Akan Rekrut Ratusan Tenaga Kerja Lokal

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 05 April 2017 18:42
Perusahaan Tambang Marmer di Enrekang Akan Rekrut Ratusan Tenaga Kerja Lokal

ilustrasi

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Masuknya perusahaan tambang marmer di Bumi Massenrempulu membawa angin segar. Pasalnya, ratusan tenaga kerja lokal akan diprioritaskan PT. Borneo Grup untuk diperkerjakan di lokasi pertambangan marmer di Kecamatan Buntubatu, Kabupaten Enrekang.

“Kita akan khususkan menerima tenaga kerja non ahli yang berasal dari sekitar lokasi pertambangan, yakni warga Desa Lunjen dan Pasui. Haram hukumnya kami terima pekerja dari luar Enrekang,” ujar Sarifuddin Sinring Manager PT. Borneo Grup Kabupaten Enrekang saat ditemui di Cafe Endekan Batili, Kelurahan Galonta, Enrekang, Rabu (5/4).

Sarifuddin yang juga mantan anggota DPRD Enrekang ini juga membeberkan bahwa perusahaan yang berpusat di Malaysia ini tidak tanggung tanggung akan menanamkan modalnya di Kabupaten ratusan Miliar rupiah.

Ia mengungkapkan, bahwa perusahaan PT. Borneo ini minimal akan memberikan kontribusi berupa pajak pertambangan ke kas daerah Enrekang Rp 21,6 miliar setiap tahun.

“Ini perhitungan palig minimal kami dari satu titik saja di Buntubatu,” ujar Sarifuddin yang akrap disapa Uncor ini.

Dalam dekat ini, kata Uncor, pihaknya akan melakukan pertemuan dan berdialog langsung dengan seluruh eleman masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang sisi positif yang akan dinikmati bersama jika tambang marmer ini berjalan mulus dan lancar.

Lebih jauh dijelaskannya, di Kabupaten Enrekang, terdapat 3 titik tambang marmer yang akan dieksploitasi yang tersebar di Kecamatan Cendana, Enrekang danĀ  Maiwa.


div>