KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Perwira Korem 142 Tatag Antusias Ikuti Literasi Media Tangkal Radikalisme

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 24 Agustus 2017 13:20
Perwira Korem 142 Tatag Antusias Ikuti Literasi Media Tangkal Radikalisme

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Masalah penanggulangan terorisme memang sangat komplek sehingga harus dilakukan pencegahan sejak dini pada generasi muda, untuk itu dianggap perlu mengadakan kegiatan literasi media sebagai upaya cegah dan tangkal radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Pers mempunyai peranan sangat besar di tengah tengah masyarakat tentang pemberitaan radikalisme. Media dapat menyaring dan menyampaikan berita yang membawa pesan perdamaian.

Bertempat di aula Hotel D’maleo Mamuju dilaksanakan kegiatan literasi media dalam menangkal radikalisme. Nampak hadir Deputi I BNPT Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Kabinda Sulbar, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono, Karo ops Polda, Dandim 1418/Mamuju, Kasi intel Korem, Kapenrem, hadir pula insan penerangan dari Korem, Kodim, polda, Pemprov, wartawan.

Adapun narasumber yang hadir, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dengan materi “Media dan Hoax”, Naskah (PWI Sulbar memberikan materi berita hoax dan radikalisme, adapun materi ceramah lainnya mengenal Bubble syndrome sebagai upaya cegah tangkal radikalisme dan terorisme. Juga dibahas pemanfaatan media sosial dan jurnalisme untuk membangun masyarakat basis dalam upaya dalam upaya cegah tangkal radikalisme dan terorisme.

Deputi I BNPT menyampaikan bahwa kegiatan ini beri gambaran pada media, Peran media pada pencegahan terorisme sehingga tercipta sinergitas FKPT dengan media dalam menangkal radikalisme dan terorisme serta di butuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat dalam menanggulangi radikalisme dan terorisme. (Penrem 142/Tatag)


div>