RABU , 18 JULI 2018

Pesan Enyo kepada IAM: Hipmi Harus Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 12 Januari 2018 23:15
Pesan Enyo kepada IAM: Hipmi Harus Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Mantan Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar Erwin Maulana Nyompa (kiri) didamping calon Ketua Umum BPC Hipmi Makassar Muhammad Ikram Riswandi (tengah) dan Ketua Tim Pemenangan IAM For Hipmi Makassar Ringgo Boy menjadi narasumber Bincang-bincang Bersama Senior yang dikemas secara santai di Posko Pemenangan IAM (Inspirasi Anak Muda) Jl Tupai, Makassar, Jumat (12/1) malam. foto: doelbeckz/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sebagai salah satu organisasi pengusaha harus menjadi mitra strategis pemerintah. Oleh karena itu, Hipmi harus dekat dengan pemerintah.

Hal ini menjadi salah satu pesan yang dititipkan mantan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kota Makassar periode 2005-2008 Erwin Maulana Nyompa kepada Calon Ketua Umum (Caketum) BPC Hipmi Kota Makassar periode 2018-2021 Muhammad Ikram Riswandi ketika menjadi narasumber Bincang-bincang Bersama Senior yang dikemas secara santai di Posko Pemenangan IAM (Inspirasi Anak Muda) Jl Tupai, Makassar, Jumat (12/1).

“Kita harus dekat dengan pemerintah. Banyak program pemerintah yang menyentuh sektor ekonomi. Seperti Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UKM, dan lainnya,” jelas Enyo, sapaan akrab Erwin Maulana Nyompa.

Enyo mengatakan, rencana kerja Hipmi harus disinkronkan dengan program pemerintah. “Mereka (pemerintah) punya program kita pelaksananya. Terutama dalam memberdayakan rekan-rekan pengusaha muda,” katanya.

Enyo pada diskusi yang dipandu langsung Ketua Tim Pemenangan IAM For Hipmi Makassar Ringgo Boy juga menyarankan agar kelak IAM, sapaan akrab Muhammad Ikram Riswandi, jika mendapatkan amanah menakhodai Hipmi Makassar harus merangkul semua pihak. Termasuk jika nantinya ada calon lain yang maju pada Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi Makassar nantinya.

“Rangkul semuanya. Termasuk kandidat lainnya. Hipmi harus kompak, agar program kerjanya dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Saya titipkan, kalau terpilih nantinya jangan lupakan senior. Teruslah menjalin silaturahmi dengan para senior dan jangan putus. Salah satunya, membuat kegiatan, seperti buka puasa bersama saat Ramadhan. Insya Allah, dengan mengingat jasa-jasa senior salah satu pintu menuju kesuksesan,” tambahnya.

Sementara, Caketum BPC Hipmi Kota Makassar, Muhammad Ikram Riswandi, mengatakan, masukan dari senior senantiasa akan dilaksanakan dan diterapkan dalam program kerja.

“Insya Allah, masuk-masukan dari para senior akan kita laksanakan. Makanya, Bincang-bincang Bersama Senior ini kita laksanakan. Saya sudah rangkum saran-saran dari senior yang sudah hadir menjadi pemateri, seperti Mantum BPD Hipmi Sulsel Andre S Arief Bulu (AAB), Mantum BPC Hipmi Kota Makassar Andi Troy Martino (ATM), dan Mantum BPD Hipmi Sulsel HF Yudi ‘Ondong’ Arsono serta Mantum BPC Hipmi Makassar Erwin Maulana Nyompa yang hadir kali ini,” terangnya.

Bincang-bincang Bersama Senior ini sendiri dilaksanakan secara rutin di Posko Pemenangan IAM (Inspirasi Anak Muda) setiap hari Jumat dengan menghadirkan para senior Hipmi secara bergiliran. (***)


div>