JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Pesan Said Aqil untuk Aksi 55, Begini Katanya

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 04 Mei 2017 02:45
Pesan Said Aqil untuk Aksi 55, Begini Katanya

int

RAKYATSULSEL.COM-Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mejelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan kembali melakukan aksi. Kali ini dilakukan Jumat (5/5) atau dikenal dengan aksi 55.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj berharap, GNPF bersama dengan ormas muslim lainnya mengurungkan niat melakukan aksi itu. Sebab, menurutnya, aspirasi lebih baik dilakukan lewat dialog bukan melakukan aksi.

“Selalu saya katakan demo itu enggak ada gunanya, karena hanya menghabiskan energi, waktu dan uang,” ujar Said di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (3/5).

Pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini menerangkan, dalam Islam tidak mengenal adanya aksi demo. Semua dilakukan lewat jalan dialog. Apalagi aksi itu bisa merugikan masyarakat luas. “Akan mengganggu segalanya, di Islam itu tidak ada demo-demo seperti itu,” katanya.

Sekadar informasi, aksi pada Jumat (5/5) mendatang dilakukan untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar dijebloskan penjara, lantaran diduga melakukan penistaan agama dengan mengutip Surat Al Maidah‎ ayat 51.

Rencananya aksi itu dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal yang kemudian berjalan kali menuju Mahkamah Agung (MA), guna menyampaikan tuntutannya. (cr2/JPG)


Tag
div>