MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Pesan Tjahjo Kepada Soni, Sukseskan Pilkada dan Jamin Roda Pemerintahan di Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 April 2018 18:00
Pesan Tjahjo Kepada Soni, Sukseskan Pilkada dan Jamin Roda Pemerintahan di Sulsel

Mendagri Tjahjo Kumolo saat melantik Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (9/4). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menitip dua hal penting untuk Penjabat (Pj) Gubenrur Sulsel, Soni Sumarsono, yakni mensukseskan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan memberi jaminan atas berjalannya roda pemerintahan di provinsi Sulsel. Dua hal itu disampaikannya usai melakukan pelantikan Pj Gubernur Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (9/4).

Tjahjo memerintahkan secara langsung kepada Soni agar sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan semua elemen di Sulsel, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, kabupaten/kota guna mensukseskan pilkada 2018.

“Jangan sampai menunggu terpilihnya Gubernur baru, takutnya ada stagnan,” katanya.

Menurtnya, dengan menjabatnya Soni di Sulsel maka lebih memudahkan terhadap penyelesaian problem administrasi yang terjadi di seluruh provinsi Sulsel, baik lingkup provinsi, kota/kabupaten. Hal itu, mengingat bahwa Soni adalah juga menjabat sebagai dirjen Otonomi Daerah (Otoda).

“Fungsi pak Soni sebagai Dirjen Otoda bisa menggerakkan serta mengorganisir dari Sekda sampai SKPD sampai ke tingkat kepala desa,” paparnya.

Selain berpesan terhadap dua misi di atas, Tjahjo juga meminta agar Soni dapat melanjutkan sejumlah program yang dilakukan oleh pasangan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

“Karena tugas beliau (Soni, red) hanya sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil pilkada. Saya yakin pak Soni mampu dan didukung oleh semua pihak,” jelasnya. (*)


Tag
div>