RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Pesantren IMMIM Putra Juara Umum Kompetisi Geometri UNM 2018

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 11 September 2018 22:24
Pesantren IMMIM Putra Juara Umum Kompetisi Geometri UNM 2018

IST

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pesantren IMMIM Putra berhasil keluar sebagai juara umum pada olimpiade Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Kegiatan yang dikenal dengan nama Genius on Mathematics in real Application (Geometri) 2018, berlangsung 8-11 September 2018 dan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Negeri Makassar (UNM).

Adapun lomba dan kategori yang berhasil dimenangkan diantaranya juara 1 lomba cepat tepat matematika kategori beregu atas nama Rahmat Esar dan Nur Ahmad Khatim.

Juara 2 lomba cepat tepat matematika kategori beregu atas anma Muh Asyraf Syarif dan Yan Akhra Pratama.
Juara 1 lomba cepat tepat matematika kategori individu atas nam Rahmat Esar. Juara 2 lomba cepat tepat matematika kategori individu atas nama Muh Asyraf Syarif.

Sementara rangking 1 lomba digit geometri atas nama Rahmat Esar. “Alhamdulillah kami mendominasi juara dan berhak keluar sebagai juara umum dan mendapat piala bergilir Geometri 2018,” ujar Kepala SMA Pesantren IMMIM, Mursid.

Sekadar diketahui, kompetisi ini merupakan lomba tahunan yang diadakan HMJ Matematika FMIPA UNM guna meningkatkan jiwa kompetitif siswa, khususnya dalam bidang Matematika dalam rangka menciptakan pribadi yang unggul dalam prestasi.

Ajang tersebut mengusung tema Eksponen “Educative Knowledgeable, Smart, and Persisten on Mathematics Event, dengan konsep negeri di atas awan.

Pembukaan Geometri 2018 dilaksanakan di pelataran kampus FMIPA UNM yang dihadiri oleh Dekan FMIPA UNM Prof Abdul Rahman, Ketua Jurusan Matematika beserta jajarannya, warga Matematika FMIPA UNM serta peserta Geometri 2018.

Sekitar 500 siswa siap berkompetisi pada kegiatan yang memiliki rangkaian event berupa pameran media pembelajaran dan lomba. Antara lain lomba media pembelajaran, LCTM, Digit, dan G-Dot. (*)


Tag
  • IMMIM Putra
  •  
    div>