SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Pesantren Modern IMMIM Putra Makassar Terima Santri Baru

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Rabu , 07 Februari 2018 17:56
Pesantren Modern IMMIM Putra Makassar Terima Santri Baru

int

RAKYATSULSEL.COM – Tahun ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Alquran IMMIM Putra Makassar buka pendaftaran penerimaan santri baru. Menariknya pihak Yayasan Dana Islamic Centre menyiapkan beasiswa Fadeli Luran bagi santri penghafal Alquran.

Demikian Ketua panitia Andi Takdir, Spd, Mpd.I, Rabu (7/2). Dikatakannya, tahun ini pengelola target terima santri 245 untuk tingkat SMP.

Dikatakannya, pendaftaran 15 Januari s/d 6 April 2018, test 7-8 April dan pengumuman hasil test 9 April. Selanjutnya daftar ulang 9 hingga 21 April 2018 , disusul para santri baru masuk kampus 23 Juni 2018 dan upacara penerimaan santri baru 24 Juni 2018.

Khusus tingkatan SMA yang lokasinya di kampus 2 IMMIM Putra di MoncongloE, Maros, juga programkan penerimaan lulusan Mts atau lulusan pesantren. Untuk sementara diterget hanya 25 santri saja, tandas Andi Takdir.

”Quota sementara SMA 25 kursi, pertimbangannya, sudah ada santri IMMIM dari Tsanawiyah akan lanjut sekitar 140 orang. Lima kelas santri akan kita matrikulasi. Satu kelas matrikulasi dari luar non pesantren IMMIM.

Sementara itu, Ketua Yasasan Dana Islamic Centre (YASDIC) Divisi Pesantren IMMIM Putera, Ir Hj Nur Fadjri FL,M.Pd menambahkan bagi calon santri yang telah mondok akan diberikan beasiswa Fadeli Luran, termasuk pula santri yang hafal Alquran.

”Sebagai wujud perhatian pengelola, terhadap santri yang dinyatakan hafal Alquran 30 juz akan diberikan hadiah umroh,” tandas Hj Nur Fadjri Fadeli Luran.

Menyinggung upaya peningkatan kualitas peserta didik, Nur Fadjri menambahkan, berbagai pembenahan fasilitas terus dilakukan. Salah satu pertimbangan, data statistik menunjukkan, minat orang tua menyekolahkan anaknya di Pesantren IMMIM dari tahun ke tahun, terus meningkat. (FG)


Tag
  • DPP IMMIM
  •  
  • IMMIM
  •  
    div>