MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Peserta Diklatpim IV Pamerkan Hasil Inovasi

Reporter:

Ibrahim

Editor:

asharabdullah

Senin , 30 April 2018 13:30
Peserta Diklatpim IV Pamerkan Hasil Inovasi

Suasana Pameran Proyek Perubahan oleh Peserta Diklatpim IV di Gedung Simpurusiang, Malili, Senin (30/4). Ibrahim/RakyatSulsel

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) Irwan Bachri Syam berharap inovasi untuk proyek perubahan yang dibuat oleh peserta Diklatpim IV Lutim bisa di implementasikan di Pemerintahan Kabupaten Lutim. Karena bisa mengefektifkan pelayanan di masyarakat.

“Peserta diklat setelah menjalani masa pendidikan dan latihan, mereka sudah bisa berkreasi membuat sistem kerja yang efektif menunjang pelayanan maksimal buat masyarakat. Ada beberapa yang bisa diterapkan di pemerintahan, itu dimulai di SKPD, seperti sistem jemput bola pengurusan pernikahan dan aplikasi uji kenkendaraan, itu sangat baik sekali,” ungkapnya saat membuka Pameran Proyek Perubahan oleh Peserta Diklatpim IV di Gedung Simpurusiang, Malili, Senin (30/4).

Irwan menambahkan, hasil inovasi ini membuktikan diklatpim ini sudah berhasil mengangkat sumber daya pegawai di Lutim. Selebihnya peningkatan disiplin pegawai saja.

“Tanpa disiplin yang tinggi pemerintahan tetap tidak bisa maksimal memberikan pelayanan ke publik. Contoh kecil saja, acara pameran proyek perubahan ini mestinya jam 9 sudah dimulai mulur satu jam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lutim, Kamal Rasyid menjelaskan, Diklatpim IV ini di ikuti 40 orang mereka mengikuti diklat selama dua bulan.

“Dalam pelaksanaannya peserta dituntut membuat proyek perubahan. Tentunya proyek perubahan yang akan di lahirkan itu fokus pada pemerintahan,” jelasnya. (*)


Tag
  • Pemkab Lutim
  •  
    div>