SENIN , 18 DESEMBER 2017

Peserta Panwascam Ancam Lapor Panwaslu Kota Makassar ke DKPP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 01 Oktober 2017 14:45
Peserta Panwascam Ancam Lapor Panwaslu Kota Makassar ke DKPP

Ilustrasi. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengancam akan melaporkan pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Bawaslu RI.

Salah satu peserta calon anggota panwascam di Kota makassar, Muhammad Irsal menilai bahwa hasil tes terlulis yang dilaksanakan tidak profesional, objektif dan terkesan tertutup.

“Buktinya pada pengumuman lulus berkas calon anggota panwaslu kecamatan di Kecamatan Tamalanrea, peserta atas nama Haji Muliadi dinyatakan tidak lulus berkas, tetapi pada saat tes tertulis ia lulus, bahkan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes wawancara,” ujarnya.

Ia sangat prihatin atas kejadian dan meminta Panwaslu Kota Makassar jujur dan terbuka sebagai penyelenggara pemilu. “Ini tanda bahaya jika penyelenggara main-main  dalam proses demokrasi pemilukada kedepan. Bisa jadi mereka tidak netral dalam menjalankan  nantinya,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan peserta calon Panwascam lainnya, Andi M. Taswin. Ia merasa sangat dirugikan Panwaslu Kota Makassar.

Pasalnya, pihak Panwaslu Kota Makassar telah merevisi persyaratan bagi peserta calon Panwascam tanpa memberi informasi, baik melalui media cetak maupun menelpon peserta calon Panwascam.

“Sehingga sebagian peserta yang sementara masih mengurus surat keterangan untuk kelengkapan berkas di pengadilan negeri tidak mengetahui bahwa persyaratan tersebut telah direvisi,” ujarnya.


div>