KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Pesta Adat Marimpa Salo Akan Digelar Oktober 2018

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Jumat , 21 September 2018 12:00
Pesta Adat Marimpa Salo Akan Digelar Oktober 2018

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad saat menggelar pertemuan terkait kesiapan Pesta Adat Marrimpa Salo

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Pemerintah Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, menggelar rapat persiapan pesta adat Marimpa Salo yang bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pariwisata Kabupaten Sinjai, Jumat (21/09).

Kadis Budpar Sinjai, Yuhadi Samad dalam arahannya menyampaikan bahwa ini adalah rapat kesiapan pertemuan awal terkait kegiatan adat dan budaya marimpa salo.

“Kegiatan Marimpa Salo ini ditangani oleh dua Desa, yaitu Desa Sanjai di Kecamatan Sinjai Timur, dan Desa Bua di Kecamatan Tellulimpoe. Event ini dilaksanakan setiap tahunnya, dan pada tahun ini yang dapat giliran menjadi Pelaksana adalah Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya tentu merasa punya kepentingan bagaimana mengemas sektor pariwisata dengan baik melalui event budaya. Agar ini mendapat manfaat, keuntungan dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan pengunjung.

“Kegiatan marimpa salo ini akan dilaksanakan puncaknya pada tanggal 10 Oktober 2018, dan ada enam agenda kegiatan yang akan backup oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi, diantaranya lomba renang, lomba perahu dayung (sampang), lomba tangkap bebek di sungai, lomba kuliner, lomba merajuk jaring, lomba perahu hias,”jelasnya. (*)


div>