RABU , 13 DESEMBER 2017

Petahana “Galau” Tentukan Pendamping

Reporter:

Suryadi Maswatu - Muh Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 01 November 2017 13:15
Petahana “Galau” Tentukan Pendamping

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jadwal pendaftaran bakal calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada Serentak tahun 2018 semakin dekat. Namun sejumlah kandidat masih galau menentukan pendampingnya.

Di Pilwalkot Parepare misalnya, Taufan Pawe yang diusung Partai Golkar (5 kursi), PDIP (3 kursi), PAN (3 kursi), dan PBB (1 kursi) sejauh ini belum menentukan siapa yang bakal menjadi wakilnya. Sama halnya Muslimin Bando (MB) di Kabupaten Enrekang. MB diketahui sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar (7 kursi), PAN (7 kursi), dan Gerindra (3 kursi).

Di Makassar, meski telah menyebut nama Bendahara DPD NasDem Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, namun Moh Ramdhan “Danny” Pomanto belum meminangnya secara resmi. Di Palopo, Judas Amir dan Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) juga belum memilih siapa calon wakilnya.

Saat dikonfirmasi, Judas Amir mengatakan, setelah melakukan survei untuk pendamping beberapa waktu lalu. Namun dirinya belum bisa mengumumkan siapa yang kelak akan mendampinginya dalam ajang demokrasi lima tahunan tersebut.

Judas mengaku masih ada beberapa pertimbangan sehingga membutuhkan waktu untuk berkomunikasi sebelum menentukan wakil.

“Saat ini belum, tapi dalam waktu dekat ini kita pasti umumkan,” ujarnya.

Sementara Ome yang juga dikonfirmasi menuturkan, masih menjajaki beberapa figur yang kelak menjadi pendampingnya. Ia mengaku saat ini masih menunggu hasil survei dari figur-figur tersebut.


div>