SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Petahana Terus Dijegal, Warga Parepare Makin Simpati

Reporter:

Anastasya

Editor:

Lukman

Jumat , 27 April 2018 07:39
Petahana Terus Dijegal, Warga Parepare Makin Simpati

int

PAREPARE, RAKSUL.COM Calon Wali Kota Parepare petahana Taufan Pawe terus adijegal oleh kubu lawan. Belum selesai kasus dugaan pelanggaran ‘money politic’ yang dituduhkan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut satu ini, namun ia kembali dilapor atas dugaan pelanggaran mutasi dan pembagian beras sejahtera (rastra).

Bukannya membuat warga geram dengan sosok Petahana dengan raihan 114 penghargaan semasa menjabat empat tahun lebih sebagai Wali Kota Parepare, namun justru laporan tersebut membuat paslon Taufan-Pangerang (TP) mendapat simpati dari masyarakat Parepare, termasuk di Kecamatan Bacukiki.

“Justru kami semakin simpati sama Pak Taufan. Mungkin lawan mengira kami jadi tidak suka, terbalik mungkin. Ini bisa saja membuat warga Parepare semakin suka dengan beliau, karena tegar menghadapi ujian, meski sangat dirugikan oleh paslon lain,” ungkap Puang Cawa, panggilan akrab Muhammad Farid Toaha, tokoh masyarakat yang dituakan di Kelurahan Watang Bacukiki, yang juga Ketua RW I Bacukiki, Jumat, (27/4/2018).

Hal senada juga dikatakan Muhammad Alwi, Ketua RW VI Ceddie, Kelurahan Watang Bacukiki. “Warga di sini banyak datang ke saya dan bilang, kasian sekali Pak Taufan. Belumpi selesai dilaporkan yang satu, ada lagi dituduhkanki. Betul-betul berbagai cara dilakukan lawan mau jatuhkan. Sepertinya mau sekali kotak kosong. Saran saya, sebaiknya bersainglah secara sehat dan terhormat agar mendapat simpati warga,” tegas Alwi, sapaannya.

Reaksi lain juga dikemukakan La Sennang, Ketua RW I Kelurahan Lemoe. “Justru warga kami bilang sangat kecewa sama paslon yang tuduh Pak Taufan. Kenapa baru sekarang dipersoalkan mengenai raskin. Kenapa bukan pada saat itu. Ini masalah perut Pak yang dilapor. Warga justru kecewa dan malah semakin simpati sama Pak TP,” papar La Sennang. (MP1)


div>