SELASA , 12 DESEMBER 2017

Petahana Tunggu Penantang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 20 Oktober 2017 12:15
Petahana Tunggu Penantang

Taufan Pawe (TP)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Posisi aman untuk kandidat calon Wali Kota Parepare baru berlaku untuk Taufan Pawe. Calon wali kota petahana itu sudah mengantongi empat rekomendasi partai politik dengan total kursi di parlemen sebanyak 12 kursi.

Empat parpol tersebut yakni, Partai Golkar 5 kursi, PDI-P 3 kursi, PAN 3 kursi, dan PBB 1 kursi. Angka itu sudah melampaui persyaratan KPU untuk maju melalui jalur parpol.

Para penantang atau pesaingnya pun patut dinanti antara Faisal Andi Sapada (FAS), Tasming Hamid (TSM) atau Taqyuddin Jabbar. Lantas seperti apakah optimisme para kandidat pesaing TP itu dalam meraih mandat usungan parpol.

Faisal Andi Sapada yang dikonfirmasi mengklaim telah memenuhi jumlah kursi untuk mendaftar di KPU. “Alhamdulillah, partai sudah cukup walau ada orang yang mengaku akan melawan kotak kosong. Ini membuktikan bahwa Insya Allah di Parepare demokrasi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Meski demikian, FAS yang telah mendapat rekomendasi NasDem enggan membeberkan nama parpol yang sudah memebrikan rekomendasi kepada dirinya. “Yang jelas ada tiga partai. Nantilah disampaikan,” jelasnya.

Dirinya beralasan tidak ingin menyebutkan partai tersebut mengingat masih dalam tahap proses.

“Kalau sudah pasti rekomendasinya keluar baru kita sampaikan,” terangnya.

Mengenai calon pendampingnya, FAS telah memberi isyarat akan menggandeng Ketua Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. Namun FAS masih menunggu sikap Demokrat apakah siap berkoalisi dengan NasDem.

“Kami masih menunggu sikap Demokrat. Insya Allah bulan November kami deklarasi,” tegas Wakil Wali Kota Parepare itu.

Sementara bakal calon lainnya, Tasming Hamid enggan berkomentar banyak. Ia mengaku masih menunggu hasil survei terkait penentuan sikapnya kedepan.

“Saya sementara ini menunggu hasil survei untuk menentukan sikap kedepan, apakah maju atau tidak,” singkatnya.

Sebelumnya, calon wali kota petahana, Taufan Pawe sudah mengantongi empat rekomendasi partai politik (parpol) dengan total kursi di DPRD Parepare sebanyak 12 kursi.

Empat partai tersebut yakni, Golkar (5 kursi), PAN (3 kursi), PDIP (3 kursi) dan terbaru yakni Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi.

Meski begitu, TP yang juga Ketua DPD II Golkar Parepare masih terus berburu parpol. TP mengaku ada tiga parpol yang dalam waktu dekat ini memberikan rekomendasi kepadanya.

“Partai yang hampir pasti, Insya Allah PPP, Gerindra, dan PKB. Yang jelas saat ini sudah ada dukungan 12 kursi di parlemen,” beber TP. (*)


div>