RABU , 24 OKTOBER 2018

PETAK Edukasi Murid SD Tentang Bahaya Korupsi

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 15 April 2016 16:00

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Pemuda penggiat anti korupsi yang bernaung dalam Komunitas Pemuda Toraja Anti Korupsi (Petak) menggelar pendidikan anti korupsi kepada murid Sekolah Dasar (SD) Katolik Renya Rosario Makale, Jumat (15/4).

Koordinator PETAK, Barliani Mariska mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mendidik anak-anak sedini mungkin untuk mengenal dan mengetahui agar tidak melakukan korupsi.

Dikatakan secara khusus pendidikan moral yang kita ajarkan kepada anak-anak agar sedini mungkin mereka tahu korupsi itu tidak untuk dilakukan tetapi harus dilawan.

“Kegiatan ini akan membantu para murid untuk memiliki karakter berani dan bersikap jujur, karena potensi korupsi dimulai ketika sikap tersebut tidak tumbuh sejak dini,” kata Berliani.

Menurutnya, Pemuda Toraja seharusnya menjadi garda terdepan pemberantasan korupsi didaerah ini. Dan dengan membagi keresahan tentang bahaya dan dampak korupsi dengan cara kreatif kepada murid SD.

Kegiatan diakhiri dengan bagi-bagi stiker anti korupsi serta gantungan kunci bertuliskan berani jujur hebat kepada para murid serta guru-guru.


div>