SELASA , 11 DESEMBER 2018

Petani dan IRT di Wajo Tak Sabar Kantongi Kartu Rakyat Sejahtera

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 30 April 2018 21:48
Petani dan IRT di Wajo Tak Sabar Kantongi Kartu Rakyat Sejahtera

int

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Masyarakat Kabupaten Wajo, baik ibu rumah tangga maupun kalangan petani mengagumi program rumah produktif yang digagas Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Program tersebut diyakini masyarakat bisa menjadi solusi pengembangan home industri rumahan, serta sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Wajo.

Pasalnya, melalui rumah produktif, potensi desa mampu didorong dan dikembangkan. Sehingga muaranya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Program rumah produktif milik Pak Ichsan Yasin Limpi dan Pak Andi Cakka sangat realistis dan mampu menjadi solusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi home industri dan sebagainya,” kata Ambo Upe saat menjamu IYL di kediamannya di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Senin (30/4/2018).

Rumah produktif yang akan dibangun IYL-Cakka ditiap kecamatan kelak terpilih memimpin Sulsel diyakini Ambo Upe sangat membantu masyarakat.

Karena bukan hanya untuk mengatasi penggangguran melainkan industri-industri lokal yang dimiliki daerah ini dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat Wajo khususnya IRT apalagi petani sudah tak sabar menantikan program tersebut bisa segera direalisasikan. Termasuk kartu rakyat sejahtera,” terangnya.

Diketahui, keberadaan IYL di kediaman Haji Bahar, tak lain saudara kandung Ambo Upe untuk bersilaturahmi sekaligus saling tukar pikiran tentang sistem pertanian di Kabupaten Wajo.

Keberadaan mantan Bupati Gowa dua periode itu betul-betul dimanfaatkan masyarakat setempat untuk menyimak dan mendengarkan secara seksama program-program unggulan pasangan yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu.

“Terima kasih atas kedatangannya Pak Ichsan. Insya Allah masyarakat di Wajo, khususnya di Kecamatan ManiangPajo tidak akan permalukanki. Kami sekeluarga bersama masyarakat siap menangkan Punggawa-Macakka,” janji Ambo Upe . (*)


div>