SENIN , 21 MEI 2018

Petani dan Pelajar Desa Kaloling Sambut Baik Program IlhamSAH

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Maret 2018 10:18
Petani dan Pelajar Desa Kaloling Sambut Baik Program IlhamSAH

int

BANTAENG, RAKYAT SULSEL.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Bantaeng Ilham Azikin – Sahabuddin ( IlhamSAH ) menggelar kampanye dialogis di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, Rabu malam (21/3).

Gerimis tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyambut pasangan nomor urut 3 dengan tagline “Beriman“ ini.

Salah satu tokoh masyarakat, Daeng Domming mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kedatangan pasangan IlhamSAH di Desa Kaloling. Baginya pasangan ini merupakan pasangan yang senantiasa menebar kebaikan di Kabupaten Bantaeng.

“Pertama, saya ingin menyampaikan rasa senang saya atas kedatangan IlhamSAH,” ungkapnya.

Dia menambahkan, semoga program asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan benih dan pupuk mampu mengurangi beban petani yang sering kali gagal panen. Terlebih lagi ketika memasuki musim tanam, petani biasanya sulit mendapatkan benih dan pupuk.

“Kami para petani merasa lega dengan program asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan benih dan pupuk “ tutupnya.

Salah satu pelajar di Desa Kaloling, Reza Samsi Kamala mengatakan, program IlhamSAH tak hanya menyentuh petani, pelajar di Bantaeng khususnya di Desa kaloling akan merasa lega dengan adanya program gratis seragam sekolah setiap tahun ajaran baru dan tentunya akan mengurangi beban orang tua siswa.

“Insya Allah ketika IlhamSAH terpilih, program gratis seragam sekolah tiap tahun ajaran baru ini merupakan angin segar yang tentunya sangat membantu siswa dan orang tuanya,“ tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddi, berterima kasih pada masyarakat Kaloling yang walaupun hujan tapi tetap antusias menghadiri kampanye dialogis. Baginya antusiasme masyarakat Desa Kaloling merupakan sebuah kehormatan bagi IlhamSAH.

“Saya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Desa Kaloling, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua,“ katanya.

Baginya, tanpa petani kita tidak bisa makan apa – apa. Maka dari itu melalui salah satu program unggulan IlhamSAH, akan mengganti kerugian petani pasca gagal panen serta menjamin ketersediaan pupuknya. Ini tentu saja akan menjadi jalan keluar bagi petani untuk mencapai kesejahteraan.

“Program ini ( asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan pupuk ) merupakan jalan keluar bagi petani untuk mencapai kesejahteraan “ tutupnya.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, menjaga dan melanjutkan apa yang sudah baik di Bantaeng merupakan komitmen IlhamSAH. Ketika jalannya sudah baik, gedungnya sudah baik maka sekarang ia akan membangun sumber daya manusianya agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh masyarakat Bantaeng.

“Kami berkomitmen untuk menjaga dan melanjutkan apa yang sudah baik di Bantaeng,” ucapnya.

Dia menjelaskan, setiap ajaran baru, para orang tua tak perlu lagi membebani pikirannya dengan biaya seragam sekolah baru. Program gratis seragam sekolah tiap tahun ajaran baru adalah jawaban dari kegundahan para orang tua siswa.

“Insya Allah, program gratis seragam sekolah tiap tahun ajaran baru akan menjawab kegundahan para orang tua siswa,” pungkasnya.

Diakhir dialog, Ilham Azikin yang dikenal memiliki suara yang bagus menyanyikan sebuah lagu makassar yang berjudul “ Kupare’ Jima “ yang membuat warga Desa Kaloling begitu terhibur. Turut hadir pula anggota DPRD H Rahmat Tompo dari fraksi PKS dan H Irianto fraksi PAN. (*)


div>