SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Pete-pete Bakal Jadi Transportasi Sekolah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 12 Mei 2017 14:22
Pete-pete Bakal Jadi Transportasi Sekolah

Ilustrasi. foto: dok rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – The United Nations Development Programme (UNDP) perwakilan Jakarta dan Bangkok menemui Wali Kota Makassar di rumah jabatan Wali Kota, Jl Penghibur, Rabu (10/5).

Menurut salah seorang staf UNDP Jakarta, Siprianus Bate Soro, ada dua yang menjadi agenda penting dirinya bersama rombongan menemui wali Kota Makassar.

“Pertemuan hari ini dalam rangka konsultasi dengan wali kota terkait dukungan Smart City dan Smart Transportation di Makassar ini,” ucapnya diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (12/5).

Sekaitan dengan itu, Siprianus mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan peluncuran program yang selama ini telah dilakukan untuk Makassar sekaligus dialog publik terkait smart city dan smart transportation.

Namun, Siprianus tidak menjelaskan lebih lanjut dukungan terhadap dua agenda yang dimaksud.

“Kita tidak mendahului kegiatan nantinya, namun kita akan jelaskan nanti pada peluncuran itu tanggal 22 Mei mendatang di Anjungan Pantai Losari,” ucapnya.

Namun intinya, kata Siprianus adalah komitmen kepala daerah dan seluruh stakeholder mendukung adanya pengembangan smart transportation.

[NEXT-RASUL]

“Saya pikir itu catatan-catatan yang paling penting, mengenai analisis dan perkembangannya seperti apa nanti kita jelaskan saat peluncuran,” pungkasnya.

Terkait hal itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjelaskan pertemuan dengan UNDP adalah kelanjutan bantuan lembaga tersebut terhadap transportasi publik di Makassar.

“Diantaranya, ada program Inassami, dan Passikola yakni bagaimana pete-pete lama digunakan kembali, dibuat jadi smart pete-pete untuk kebutuhan transportasi khusus bagi anak sekolah,” kata Danny, sapaan wali kota.

Hal ini menarik kata Danny karena transportasi pete-pete konvensional tidak akan terbuang, tetapi digunakan kembali untuk keperluan yang lain. (***)


div>