RABU , 19 DESEMBER 2018

Pete-Pete Smart Diserbu Pengunjung

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Rabu , 14 Desember 2016 07:47
Pete-Pete Smart Diserbu Pengunjung

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Jamu Wakil Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper di RM Bahari, Selasa (13/12), Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membawa serta pete’ pete’ smart.

Moda transportasi umum baru rancangan Wali Kota Makassar ini pun langsung diserbu pengunjung RM Bahari saat kendaraan tersebut hendak diparkir.

Tak ketinggalan Wakil Duta Besar (Wadubes) Denmark untuk Indonesia Elsebeth Sondergaard Krone juga meminta difoto dengan background smart pete’ pete’.

“Wao.. Fantastic, beautiful, very useful,”
“Wai.. Luar biasa, menarik, sangat bermanfaat,” tak henti-hentinya decak kagum Elsebeth mendengar penjelasan Danny.

Danny menjelaskan berbagai fasilitas yang dimiliki smart pete’-pete’, seperti TV LED, AC, Wifi, dan colokan untuk carger peralatan elektronik.

Wadubes terlihat meminta difoto dari berbagai sudut berlatar smart pete’ pete’ bahkan minta izin untuk mengabadikan dirinya duduk di dalam mobil pintar yang fenomenal ini.

Selain rombongan Kedubes Denmark, tidak hanya warga Makassar yang berlomba mengambil posisi untuk berfoto dengan mobil ini, beberapa di antaranya juga berasal dari luar Makassar yang sedang melakukan kegiatan di kota Anging Mammiri ini.

Maman salah seorang warga Purworejo dan rekannya yang berasal dari Semarang, dan Surabaya juga meminta wali kota Danny Pomanto bersedia berfoto bersama dengan latar belakang mobil cerdas ini.

[NEXT-RASUL]

“Firasat saya transportasi ini akan menjadi percontohan moda transportasi publik di Indonesia. Karenanya kita foto dan kapan lagi bisa foto bersama wali kota dunia,” pungkasnya.

Selanjutnya Smart Pete’ Pete’ dibawah berkeliling kota dan begitu menyita perhatian warga. Terlihat warga langsung terpaku di tepi jalan menyaksikan mobil tersebut melintas sembari mengangkat jempol.

Wali kota Danny Pomanto mengatakan akan terus melakukan penyempurnaan ke depan hingga rancangan alat transportasi yang juga diharapkan menjadi solusi mengatasi kemacetan kota tersebut semakin lebih baik.

“Ada sebagian orang yang berkomentar negatif (terkait smart pete’ pete’), mestinya dia coba mengendarainya. Tapi yang pasti inilah persembahan kami, semua untuk rakyat,” ucap Danny.(rls)


Tag
div>