SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Petta Besse: Buat Apa Pindah Dukungan, Kalau Idris Terbukti Majukan Barru

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 17 September 2015 20:48
Petta Besse: Buat Apa Pindah Dukungan, Kalau Idris Terbukti Majukan Barru

Petta Besse berbincang akrab dengan kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur di Mangkoso, Kamis (17/9). (foto:IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Dukungan ke Andi Idris Syukur – Suardi Saleh (AIS) terus berdatangan. Tanpa sebatas klaim saja atau mengarahkan orang, pasangan nomor urut 3 di Pilkada Barru itu langsung mendengarkan dan menerima sendiri pernyataan dukungan tersebut.

Setelah anggota DPRD Asmat, Papua, Fahmi yang pulang kampung ke Barru untuk memberikan dukungan ke AIS, kini giliran salah satu tokoh kharismatik Barru, Andi Sitti Hajar (Petta Besse) yang mempertegas tetap setia mendukung kandidat bertagline “Bekerja untuk Rakyat” itu.

Saat menerima kunjungan Idris di kediaman pribadinya di Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (17/9), orang tua Ketua DPD PAN Barru, Andi Djanuar Tobo itu memberi dukungan, sekaligus petuahnya ke suami Andi Citta Mariogi tersebut.

“Magi iyelo lette-lette, narekko engkana bukti nyata irasakang. Agapi iyelo isappa (Kenapa kita mau pindah-pindang mendukung lagi, kalau sudah ada bukti nyata kepemimpinan sekarang. Apalagi kita cari),” tegas Petta Besse yang sangat akrab berbincang dengan Idris.

Di depan Idris yang datang didampingi putra bungsunya Andi Ghiyats Idris, anak dari Petta Soppeng itu, tak lupa memberi pesan menghadapi momentum pilkada. Menurutnya, fitnah yang sering dialamatkan pihak tertentu menjatuhkan Idris, menjadi tanda kalau ada yang mau menghalalkan segala cara.

“Sipa ja maneng itu. Tapi perluki hati-hati Nak. Iyyakammana to nasapparekki laleng lao solangki. (Sifat buruk itu semua yang suka memfitnah. Tetap sabar dan waspada. Jangan sampai, mereka terus cari cara untuk jatuhkan),” pesan Petta Besse.

Terkait alasannya memberikan dukungan, Petta Besse menuturkan jika ingin mencari pemimpin, maka perhatikan tiga hal. Masing-masing tahu agama, tahu keluarga, dan menghargai keluarga dan masyarakat. “Dan tiga syarat itu dipenuhi Pak Idris,” pujinya.

Sebelum Idris pamit di kediamannya, Petta Besse yang didampingi beberapa keluarga dekatnya, mengiyakan akan hadir dibeberapa kegiatan silaturahmi Idris dengan masyarakat, sekaligus menunjukkan bukti dukungannya.

Sementara itu, Idris yang menempatkan diri sebagai anak, kembali menyatakan tidak akan mempermalukan masyarakat Barru. Menurutnya, isu yang gencar dihembuskan pihak tertentu adalah fitnah. “Intinya, kebenaran itu tetap akan berpihak,” tegas kandidat doktor lingkungan dan pembangunan di Universitas Brawijaya, Malang itu.


div>