SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Petugas Bandara Gagalkan Penyelundupan Sabu

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 13 Juni 2017 14:11
Petugas Bandara Gagalkan Penyelundupan Sabu

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar berhasil mengagalkan pengiriman paket yang berisi empat sachet narkotika jenis sabu dari Ekpedisi PT Surya Gita Nusaraya tujuan Kota Marauke Provinsi Papua, Minggu (11/6) malam.

Keberadaan paket berisi empat sachet sabu tersebut diketahui setelah melakukan pemeriksaan melalui X-Ray Regulated Ageng Terminal Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa empat saset sabu tersebut ditemukan berawal saat petugas ekspedisi PT Suryagita Nusaraya memasukkan nomor kargo dengan keterangan pemberitahuan tantang isi paket dan dokumen. Namun, pihak bandara curiga saat hasil monitoring alat X-ray tidak sesuai dengan dokumen Pemberitahuan Tentang Isi (PTI).

“Setelah pihak ekspedisi menyerahkan keterangan PTI, barang tersebut kemudian ditimbang dan dimasukkan ke dalam Site untuk dibuatkan Bukti Timbang Barang (BTB). Namun, hasil monitoring yang keluar tidak sesuai dengan PTI yang sebelumnya disetor,” kata Dicky diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (13/6).

Setelah itu, petugas bandara kemudian menyarankan kepada petugas ekspedisi untuk memeriksa paket tersebut secara manual dan ditemukan empat saset berisi sabu.

Paket sabu tersebut berasal dari Makassar yang dikirim oleh seseorang berinisial AS di Jl Minasa Upa, Makassar, dan akan dikirim kepada NMD yang berada di Jl Irian Seringguk, Kabupaten Marauke, Provinsi Papua.

“Rencananya paket tersebut akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat Lion Air nopen JT-1798 dengan tujuan Merauke,” lanjut Dicky. (***)


div>