MINGGU , 24 JUNI 2018

Petugas Kebersihan DPKPP Barru Keluhkan Belum Terima Honor

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Lukman

Kamis , 08 Februari 2018 22:50
Petugas Kebersihan DPKPP Barru Keluhkan Belum Terima Honor

Baharuddin

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah petugas kebersihan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman,dan Pertanahan Kabupaten Barru mengeluhkan lambannya honor dibayarkan.

“Terlambat lagi ini honor dibayarkan untuk bulan Januari,” jelas Suardi (45), sala satu petugas Kebersihan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kecamatan Mallusetasi saat ditemui di area lokasi pembersihan median jalan poros Kecamatan Mallusetasi, Kamis (8/2).

“Kalau tidak dibayarkan lagi bisa masuk terhitung 2 bulan dengan nilai honor 40 ribu per hari dengan masa kerja 4 jam per hari,” terang Suardi.

“Ya adalah untuk biaya kebutuhan di rumah,‎ daripada tidak ada kegiatan sama sekali,” ujarnya.

Bidang Kebersihan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Bidang Kebersihan Kabupaten Barru, Baharuddin SE membenarkan keterlambatan honor petugas kebersihan.

“Insya Allah akan terbayarkan dalam waktu dekat ini, untuk semua petugas kebersihan yang tersebar di 5 Kecamatan,” ungkap Baharuddin.

“Petugas kebersihan median Jalan Poros Kabupaten Barru sebanyak 30 orang, masing-masing 5 orang per kecamatan, dilengkapi‎ 1 koordinator,” kata Baharuddin.

“Hal itu biasa terjadi keterlambatan terkait proses administrasi permintaan pembayaran di bendahara kantor DPKPP,” tambahnya.

Di samping itu menurut Baharuddin,adapun penilaian kinerja para petugas kebersihan setiap hari memakai absensi,seperti layaknya para pegawai di kantor daerah.

“Dalam waktu‎ semua petugas akan di kumpulkan di areal Bola Pitue Sumpang guna melakukan pembersihan terkait HUT Kabupaten Barru,” tutup Baharuddin. (*)


Tag
  • DPKPP Barru
  •  
    div>