KAMIS , 26 APRIL 2018

Phinisi Hospitality Menuju Dapur Halal

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Selasa , 17 April 2018 20:40
Phinisi Hospitality Menuju Dapur Halal

Ketua Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga (tengah) Direktur LPPOM MUI, Tajuddin Abdullah (ketigakanan) saat melaksanakan press conference, di Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (17/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality segera mendaftarkan restorantnya kepada tim Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sulsel. Hal tersebut dilakukan untuk mengantongi sertifikat halal.

Ketua Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga, mengatakan hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality ada lima empat diantaranya ada di Kota Makassar yakni Grand Clarion Hotel, Dalton Hotel, The Rinra dan Quality Plaza Hotel. Keempat hotel ini akan didaftarkan untuk segera diperiksa restorannya.

“Kami secara kongrit segera mengurus sertifikat halal untuk restorant. Hal ini dilaksanakan untuk menjalankan Undang-Udang untuk mempercepat sertifikat halal restoran dan hotel,” ungkapnya saat melaksanakan press covenrence, di Grand Clarion Hotel, Selasa (17/4).

Anggiat optimis pengurusan sertifikat halal ini tidak memerlukan waktu yang lama, dikarenakan bahan-bahan yang digunakan di restoran ini semuanya sudah halal.

“Dari bahan dasar yang digunakan seperti daging kita memperoleh dari suplayer yang sudah mengantongi sertifikat halal, jadi kami optimis tidak memerlukan waktu yang lama,” ujarnya.

Dengan sertifikat halal nantinya, lanjut Ketua PHRI Sulsel ini akan ada penguatan baru untuk hotel mencari pasar-pasar baru.

“Dengan sertifikat halal, kami akan mempunyai pasar baru di industri ini,” pungkasnya.

Sementara, Direktur LPPOM MUI, Tajuddin Abdullah, menambahkan, jika pihak hotel memenuhi semua kebutuhan untuk mendapatkan sertifikasi dapur halal maka dalam waktu dua bulan hotel sudah bisa mengantongi izin dari LPPOM MUI.

“Mulai dari bahan, penyajian hingga produksi akan dicek semua. Jika ada bahan yang perlu diganti maka harus diganti dengan segera agar prosesnya tidak memerlukan waktu yang lama,” jelasnya.(*)


div>