SENIN , 19 NOVEMBER 2018

PHRI & IHGMA Sulsel Beri Bantuan ke Sulteng

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Kamis , 18 Oktober 2018 16:20
PHRI & IHGMA Sulsel Beri Bantuan ke Sulteng

Pelepasan bantuan berlangsung di depan Hotel Almadera Makassar, Kamis (18/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua BPD Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga bersama Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Junaidi Salam melepas dua  truk bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pelepasan bantuan tersebut berlangsung di depan Hotel Almadera Makassar, Kamis (18/10).

Dua truk bantuan tersebut merupakan bantuan dari hotel-hotel yang ada di Makassar dan juga luar Makassar yakni BPC-BPC yang ada di Sulsel.

Ketua BPD PHRI SUlsel Anggiat Sinaga yang ditemui selepas kegiatan tersebut mengungkapkan dalam pengumpulan bantuan untuk korban Palu dan Donggala merupakan spontanitas yang dilakukan oleh PHRI dan IHGMA Sulsel dan merupakan bantuan pertama dari PHRI.

“Kami juga mendapatkan beberapa sumbangan bantuan dari luar Sulsel seperti BPD PHRI Jawa barat, IHGMA Lombok, IHGMA Bali, IHGMA Bogor dan IHGMA Jawa Tengah. Tidak hanya sampai disini, kami berharap BPD-BPD PHRI Seluruh Indonesia juga ikut andil dalam bantuan seperti ini,” ungkapnya.

Ketua IHGMA Junaidi Salam yang ikut memimpin pelepasan bantuan menyampaikan komitmen serius PHRI Sulsel dan IHGMA Sulsel untuk membantu korban terdampak bencana di Palu dan Donggala.

“Kami berharap ini bukan bantuan yang terakhir dari kami. Dan mudah-mudahan ikhtiar kecil ini bisa meringkankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Palu,” ujar Junaidi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Palu dan Donggala di terkena gempa dan tsunami yang mengkibatkan ribuan rumah dan bangunan rubuh rata dengan tanah. (*)


Tag
div>