SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Pikavia com, Terobosan Baru untuk Para Travel Online dan Traveler

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 01 September 2015 17:45
Pikavia com, Terobosan Baru untuk Para Travel Online dan Traveler

Pikavia.com

RAYATSULSEL.COM – Pertumbuhan jasa travel online terus meningkat tak hanya di Indonesia, tapi Asia Pasifik. Hal ini seperti memaksa agent travel berlomba-lomba melebarkan sayapnya ke segmen online.

Hanya saja tidaklah mudah bagi tour agent untuk masuk ke segmen online ini, terbukti dari tahun 2013 saja, sudah ada lebih dari 50.000 tour agent yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, namun hanya 5 persen tour agent yang baru masuk ke segmen online. Sedangkan 98 persen wisatawan mencari informasi wisata secara online.

Masalah ini membuat dua anak muda lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yaitu Andika Prasetya dan Hanifah Azhar membuat sebuah portal yang dapat membantu tour agent untuk berjualan online yang beralamatkan di www.pikavia.com.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan tour agent jika bergabung bersama Pikavia, diantaranya dapat memiliki toko online pribadi yang bisa beroperasi selayaknya OTA (Online Travel Agent), dapat berjualan langsung kepada wisatawan maupun kepada tour agent lainnya, dapat mengikuti tender online serta dapat melihat analisis perusahaan dan tren pasar wisata saat ini secara real time.

Pikavia menyediakan layanannya secara gratis dan sangat mudah digunakan, dengan harapan seluruh tour agent yang ada di Indonesia dapat menggunakan layanan Pikavia dan merasa terbantu dengan solusi yang ditawarkan.

Dalam waktu kurang dari enam bulan, sudah ada lebih dari 600 tour agent yang tersebar di 27 provinsi bergabung dengan Pikavia dan membuat toko online nya masing-masing.

“Dari awal Andika dan Hanifah memang membuat solusi ini untuk membantu permasalahan di Industri Pariwisata, khususnya sektor tour agent, karena mereka melihat industri ini tertinggal dibanding negara lain dan membutuhkan bantuan yang nyata. Kami harap Pikavia.com dapat membantu tour agent sebanyak-banyaknya agar industri pariwisata Indonesia semakin bergairah” kata Reviansyah Public Relation Pikavia, dalam rilisnya, Selasa (1/9).

Menurut Reviansyah, data yang menarik adalah 35 persen dari tour agent yang sudah bergabung dengan Pikavia merupakan pegawai senior/direktur/pemilik perusahaan tour agent itu sendiri.

Hal ini menggambarkan bila Pikavia.com merupakan solusi tepat bagi masalah yang sedang dihadapi oleh tour agent karena, kata Reviansyah, mengingat pegawai senior/direktur/pemilik pasti lebih mengetahui seluk-beluk permasalahan yang terjadi di Industrinya dan mencoba mencari jalan keluar.

Dengan kemunculannya sejaka Febuari 2015 ini, Pikavia.co, diharapkan tour agent sekarang dapat dengan mudah berjualan online dengan membuka toko onlinenya sendiri. “Tidak sampai disitu, para wisatawan pun akhirnya bisa dengan mudah mencari para tour agent ini karena mereka sudah go online. Lebih dari itu, wisatawan sangat dimanjakan dalam mencari paket tour oleh Pikavia, dengan menggunakan fitur custom trip karena prosesnya yang sangat praktis dan mudah, ” kata Reviansyah.

Menurutnya, wisatawan hanya menulis keinginan liburannya melalui fitur yang ada di Pikavia, lalu Pikavia.com akan meneruskan permintaan tersebut ke seluruh tour agent yang telah bergabung, dan dalam 24 jam ke depan, wisatawan langsung mendapatkan banyak penawaran dari berbagai tour agent. “Sangat efisien dan efektif, “


div>