SABTU , 26 MEI 2018

Pileg 2019, Partai Berkarya Siapkan Kuota Caleg Bagi Relawan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 30 Januari 2018 13:35
Pileg 2019, Partai Berkarya Siapkan Kuota Caleg Bagi Relawan IYL-Cakka

Partai Berkarya

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Barru bakal membuka pintu selebar-lebarnya bagi relawan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang ingin maju di Pileg 2019.

Ketua Partai Berkarya Kabupaten Barru, Baharuddin D mengatakan, bagi tim IYL-Cakka yang ingin mengendarai Partai Berkarya pada Pileg mendatang, maka dirinya akan menyambut dengan baik.

“Di tingkat Provinsi itu kan sudah disampaikan. Sangat bisa sekali, apalagi banyak tim pak IYL-Cakka cukup berkompeten dan potensial,” kata Baharuddin, Selasa (30/1/2018).

Partai Berkarya memang memiliki hubungan yang baik dengan IYL-Cakka. Hal bukan tanpa alasan, pasalnya partai bentukan Tommy Soeharto ini mendukung pasangan yang menggunakan tagline ‘Bersama Membangun Sulsel’ itu di Pilgub.

Baharuddin menjelaskan, bukan hanya tim IYL-Cakka, Partai Berkarya memang terbuka untuk umum. Lebih-lebih jika memiliki kedekatan emisional yang baik.

“Kita kan terbuka. Siapa saja bisa masuk. Apalagi kalau teman-teman yang memiliki hubungan emosional. Partai berkarya kan partai terbuka,” kata dia.

Meski demikian, dia tetap mengutamakan kader. Tapi bukan hal yang tidak mungkin, banyak kader Berkarya yang masuk dalam struktur pemenangan IYL-Cakka. Begitu pun masuk dalam kategori simpatisan.

Meski demikian, dia mengaku belum melakukan verifikasi dan rekruitmen Bacaleng. Selain fokus memenangkan IYL-Cakka, jaga mempersipkan proses faktualisasi parpol baru.

“Kan harus dipersiapkan, kita menghadapi verifikasi faktual dan pada saat tahapan berikutnya kita bicara pencalonan,” tandasnya. (*)


div>