• Sabtu, 02 Agustus 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Pilgub Jatim, PKB Usung Khofifah Indar Parawansa

Rabu , 30 Januari 2013 10:12
Total Pembaca : 322 Views

JAKARTA – PKB merasa yakin dengan pilihannya mengusung Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, sebagai calon gubernur Jawa Timur. Karena Khofifah adalah sosok yang pantas memberikan perubahan lantaran dia adalah figur yang memikirkan rakyat.

“Dan pemimpin teladan itu sangat penting buat perubahan bangsa ke depan,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, (Rabu,29/1).

Daniel menjelaskan, PKB sudah satu suara untuk memenangkan Khofifah. Di samping itu dengan diusungnya Khofifah akan ada transformasi nilai yang penting di masyarakat dan elite nantinya.

“Kita sudah 100 persen, semua sepakat untuk mengamankan dan memenangkan pilgub. Saya yakin Khofifah calon kuat,” pungkasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi, Senin (28/1) kemarin, mengatakan, partainya bulat mengusung Khofifah sebagai bakal calon gubernur Jatim. “DPP PKB telah memutuskan bahwa Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018,” ujarnya.

Menurut Imam, keputusan tersebut telah melalui tahapan panjang dan pertimbangan matang dengan mempertimbangkan kemaslahatan untuk warga NU dan PKB. Termasuk konsultasi dengan PBNU dan para ulama sepuh NU.

Keputusan tersebut, otomatis menutup ruang bagi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dari bursa di PKB. Sebelumnya, Gus Ipul dan Khofifah berebut tiket sebagai bakal calon gubernur Jatim dari PKB. Bahkan kedua kader NU ini sudah pernah dipanggil dan menyampaikan visi misi di hadapan pengurus pusat PKB di Jakarta. (rmol/mul)