SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Pilgub Sulsel Bakal Seru, Demokrat Siapkan Jagoan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 14 Juni 2017 01:50
Pilgub Sulsel Bakal Seru, Demokrat Siapkan Jagoan

Ilustrasi

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM — Pilgub Sulsel punya catatan tersendiri bagi Partai Demokrat. Pesta demokrasi di provinsi yang memiliki jumlah pemilih terbesar di KTI ini dinilai mirip dengab Pilgub DKI Jakarta.

“Kalau boleh kami menyebut Sulsel adalah DKI Jakartanya di timur,” kata Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat di acara survei Poltracking Indonesia, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Sebab, dari satu kedai kopi, ke kedai kopi, kata Hinca, yang dibahas masyarakat adalah seputar Pilkada Sulsel 2018. Kondisi ini menurutnya mirip dengan Pilkada DKI.

Demokrat, kata Hinca, menjadikan Pilkada DKI sebagai pelajaran untuk Pilkada Sulsel. Pilgub DKI Jakarta memberikan kesempatan bagi Demokrat untuk melahirkan calon pemimpin muda. 

Di Sulsel, Demokrat disebutkan Hinca, memiliki  beberapa nama tokoh muda yang bisa didukung di Sulsel. Diantaranya Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah dan Andi Nurpati.

“Kalau Sulsel kan lokal, sehingga dari tokoh lokal. Tokoh muda di sana yang tadi saya sebut beberapa nama,” ujar Hinca. (*)


div>