KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Pilih Amiruddin Atau Saleh Rahim

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 16 Agustus 2017 13:15
Pilih Amiruddin Atau Saleh Rahim

Ilustrasi.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Siapa jagoan Partai NasDem di Pilkada Enrekang masih menjadi tanda tanya. Partai besutan Surya Paloh tersebut hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi usungan.

Hal ini sangat berbeda dengan sikap NasDem di enam daerah yang telah memberikan rekomendasi. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sulsel, Abdul Latif sebagai usungan NasDem di Pilkada Pinrang, Judas Amir sebagai usungan NasDem di Pilwalkot Palopo, Fatmawati Rusdi di Sidrap, Andi Fasial Sapada di Parepare, Takyuddin Masse di Sinjai dan Muhammad Yasin di Pilkada Bantaeng.

Pada hal ada dua kader NasDem yang berpotensi mengalahkan petahana Muslimin Bando di Pilkada Enrekang. Mereka adalah Ketua DPD NasDem Enrekang yang juga Wakil Bupati Enrekang, Amiruddin dan  pengurus Dewan Pertimbangan NasDem Sulsel, Saleh Rahim.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengakui jika di Enrekang terdapat dua kader internal NasDem yang layak untuk diberi rekomendasi. Namun kata Syahar, untuk mengusung kader di Enrekang harus berdasarkan hasil survei intenal mereka sendiri. “Kita lihat nanti hasil surveinya seperti apa sebelum diusulkan,” ujar Syahar saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (15/8).

Anggota DPRD Sulsel menegaskan jika hasil survei rampung pada bulan September mendatang. “Kita perkirakan akan selesai pada bulan September,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris NasDem Enrekang, Abdul Syukur Djamadi mengatakan, jika dari beberapa lembaga survei yang telah dilakukan oleh partai lain, hasilnya Amiruddin lebih tinggi dibanding Saleh Rahim.

“Ada hasil survei yang dilakukan oleh teman-teman dari partai, dari dua itu (Amiruddin dan Saleh Rahim) memang Amiruddin jauh lebih unggul dari Saleh Rahim.  Sekitar 15 persen,dan itu bukan survei yang dilakukan oleh partai kami (NasDem),” katanya beberapa waktu lalu. (fah/C)


div>