KAMIS , 21 JUNI 2018

Pilih Sehati! Pengurusan Izin Tambang Galian C Bakal Dipermudah

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 20 Mei 2018 17:00
Pilih Sehati! Pengurusan Izin Tambang Galian C Bakal Dipermudah

Pasangan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) bersama tim pemenangnya.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Kontestan Pilkada Sinjai 2018, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) berjanji akan memfasilitasi dan mempermudah pengusaha yang ingin mengurus izin tambang khususnya tambang galian tipe C.

Pasalnya, banyak warga yang sejauh ini diketahui melakukan operasi penambangan tanpa izin sehingga pemerintah akhirnya mengambil tindakan dalam bentuk penutupan.

Menurut Juru Bicara Paslon Andi Seto Asapa – Andi Kartini Ottong, Ahmad Marzuki, dengan kemudahan yang diberikan, maka pengusaha dapat mengurus izin dan menjalankan usaha mereka dengan tenang.

“Bila banyak tambang galian C yang dioperasikan sesuai ketentuan dan telah mengantongi izin, pengusaha pasti lebih tenang, dan tentunya itu juga akan menyerap tenaga kerja,” kata Ahmad Marzuki, Sabtu 19 Mei 2018.

Usaha tambang Galian C, tambah Ahmad Marzuki, juga akan memberikan tambahan pemasukan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak mineral bukan logam dan batuan.

Dijelaskan mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam ini, bahwa bila Sehati kelak terpilih menakhodai Sinjai, maka Paslon yang diusung partai Gerindra, Golkar dan PKB itu berkomitmen untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dunia usaha untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Panrita Kitta.

“Bentuk perhatian serius Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong terhadap dunia usaha dituangkan dalam program unggulan Sehati Membangun Sinjai antara lain menciptakan 1000 wirausaha muda baru dan pemberian dana stimulus bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” terangnya. (**)


div>