KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pilkada Palopo Kompetitif

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Oktober 2017 14:10
Pilkada Palopo Kompetitif

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo bakal berlangsung sangat kompetitif. Tiga kandidat calon wali kota bersaing.

Mereka adalah sang petahana Judas Amir, Haidir Basir dan Ahmad Syarifuddin alias Ome. Ketiganya memiliki modal elektabilitas yang selisihnya tidak berbeda jauh.

Ome yang dikonfirmasi mengaku sangat optimis dengan kesiapannya maju di pesta demokrasi lima tahunan itu. Ome mengaku bahwa jumlah kursi yang dipersyaratkan KPU sebanyak lima kursi telah ia kantongi.

Namun, Ome enggan membeberkan parpol mana saja yang telah resmi memberikan dukungannya.

“Alhamdulillah sudah siap, yang jelas kita akan maju melalui jalur partai politik. Dan untuk kendaraannya nanti akan saya umumkan pada waktunya, jadi sabar-sabar saja dulu. Kan tidak bagus kalau terlalu cepat disampaikan. Yang jelas cukup dari jumlah kursi yang dipersyaratkan,” tuturnya.

Soal pendamping, Ome mengaku hingga saat ini ia masih mencari pendamping yang tepat. Meskipun memang sudah ada beberapa nama yang masuk dalam radarnya sesuai dengan kriteria yang ia harapkan.

Ome menjelaskan, dalam menentukan pendamping, ia mengacu pada hasil survei. Karena berdasarkan hasil survei pastinya dapat diketahui seberapa besar kerja-kerja bakal calon pendampingnya di masyarakat, meskipun tidak menutup juga kader-kader dari sejumlah parpol.


div>