SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pilkada Parepare Terancam, Ini Problemnya

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 02 Agustus 2017 07:39
Pilkada Parepare Terancam, Ini Problemnya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM— Ada kendala KPU untuk melaksanakan tahapan Pilkada Kota Parepare 2018 sesuai jadwal. Problemnya, pemerintah daerah setempat belum merespons serius usulan anggaran yang diakukan KPUD.

Dari 12 kabupaten/kota di Sulsel yang melangsungkan Pilkada pada 2018, 11 daerah disebutkan sudah melakukab penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk mendanai Pilkada serentak

“Iya sisa Parepare saja yang belum, kita berharap agar KPU Parepare segera menyelesaikan itu,” ujar Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief, Selasa (1/8)

Ketua KPU Sulsel menyayangkan sikap Pemkot Parepare yang dinilai lamban. Padahal, kata Iqbal, pelaksanaan Pilkada semata-mata dilakukan demi kepentingan bersama dan bukan demi kepentingan KPU sendiri sebagai penyelenggara pelaksanaan Pilkada.

Iqbal melanjutkan, akibat terburuk dari keterlambatan NPHD adalah terganggunya KPU dalam melaksanakan Pilkada. Apalagi, berbicara masalah anggaran akan sangat krusial dengan kerja-kerja teknis yang akan dilakukan oleh KPU.

“Kendalanya ada pada Pemerintah kota Parepare mungkin belum punya waktu itu. Kita sangat menyayangkan itu, karena Pilkada inikan bukan gawe nya KPU saja tapi gawenya semua orang. Jadi kalau proses penganggaran itu terlambat itu bisa berimplikasi pada tahapan yang lain. Dan ini yang harus dipahami oleh pemerintah daerah, kalau menyangkut anggaran kan bisa di diskusikan bersama,” jelas Iqbal. (*)


div>