KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pilkada Rawan Konflik, Forkopimda Parepare dan Tim Paslon Bertemu di FGD

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 05 Juni 2018 19:54
Pilkada Rawan Konflik, Forkopimda Parepare dan Tim Paslon Bertemu di FGD

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepolisian Resort (Polres) Parepare menggelar Forum Grup Discussion (FGD) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kedua tim pemenangan masing-masing peserta pilkada, untuj mewujudkan pilkada yang aman dab damai, di Baruga Pratista Polres Parepare, Selasa (6/6/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi. Iya mengatakan, FGD tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian seluruh pihak yang terlibat dalam Pilwakot untuk membahas dan mengantisipasi segala macam ancaman yang mungkin terjadi.

“Dari Polres Parepare sendiri kami melihat adanya potensi ancaman yang mungkin saja terjadi. Untuk itu, kita perlu duduk bersama membahas hal apa saja yang mungkin berpotensi sebagai ancaman ke depan. Selain itu, kita juga bersama-sama membuat komitmen untuk tetap menjaga keamanan saat pilkada. kita boleh beda pilihan tapi tidak boleh memutuskan tali persaudaraan,” jelas Pria Budi.

Pria Budi menguraikan bentuk pelanggaran yang mungkin saja terjadi, seperti Money politik, Kampanye terselubung dan aktifitas yang dapat mengganggu ketertiban pilkada.

“Kami memetakan kerawanan melihat dari daerah lain dan berdasarkan pengalaman yang ada. Untuk itu kami meminta kepada kepada ketu tim pemenangan agar menyampaikan kepada seluruh timnya untuk sama sama menjaga ketertiban,” tambahnya.

Sementara itu Pjs Wali Kota Parepare, Luthfie Natsir mengapresiasi inisiatif dari Kapolres Pareoare untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Saya sangat bersyukur Kapolres mempertemukan semua pihak untuk membahas agenda ke depannya, sehingga bisa mewujudkan pilkada yang aman dan damai,” ucapnya.

Menjaga ketentraman dan ketertiban selama pilkada merupakan tugas semua pihak kata dia, untuk itu diperlukan komitmen daru semua pihak untuk menjaga pilkada tetap aman dan berjalan dengan lancar.

“Menjaga keamanan selama pilkada merupakan tugas kita semua dan tugas saya sebagai penjabat sementara walikota Parepare, mari kita berkomitmen untuk mewujudkan pilkada damai dan aman,” ujar Luthfi. (MP1)


div>