SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Pilkada Sepi Peminat, Ketua PDIP Bone: Matinya Demokrasi

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 09 Maret 2017 18:36
Pilkada Sepi Peminat, Ketua PDIP Bone: Matinya Demokrasi

Ilustrasi.

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bone, hingga memasuki pertenghan tahun 2017, masih kelihatan biasa-biasa saja, berbeda pada pilkada sebelumnya yang ramai menjelang memasuki tahun pilkada.

Terkait pemberitaan Harian Rakyat Sulsel, Rabu (8/3) kemarin yang berjudul “Pilkada Bone Sepi Peminat” memunculkan komentar beragam bagi masyarakat Bone.

Tidak kalah menariknya hal tersebut tidak luput dari pengamatan Ketua Partai PDI Perjuangan Kabupaten Bone, Andi Mappamadeng Dewang yang menganggap bahwa sepinya pesta demokrasi di Bone dianggapnya sebagai suatu kegagalan.

“Sepinya peminat dalam pesta demokrasi di Pilkada Bone, sepeti yang disinyalir media surat kabar, adalah pertanda “matinya   demokrasi”  di Bumi Arung Palakka,” ungkap Andi Mappamadeng di akun Facebooknya.

Menurutnya, kegagalan tersebut mengindikasikan kegagalan masa lalu yang terkuak kembali.”Itu mengindikasikan gagalnya Reformasi Pemerintahan Tahun 1998 untuk mengakhiri pemerintahan otoriter, “polo papa, polo panni” model rezim otoriter Orde Baru,” ungkap Petta Madeng sapaan Akrab A. Mappamadeng.

Tidak terlepas dari itu, Andi Mappamadeng mencoba menggugah hati nurani rakyat sekaligus merangsang adrenalin para calon untuk maju dipilkada 2018, dengan menaggalkan sifat matrealistis.


div>