RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pilkada Serentak, Wakapolri Sebut Papua Rawan Konflik, Sulsel Kondusif

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 17 Maret 2018 19:00
Pilkada Serentak, Wakapolri Sebut Papua Rawan Konflik, Sulsel Kondusif

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Syafruddin saat ditemui di Hotel Clarion, Makassar, Sabtu (17/3). Foto: Ramlan/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol. Syafruddin menyrbutkan keamanan di Pilkada Sulsel masih sangat kondusif.

Dia menjelaskan, dari 171 daerah yang menggelar Pilkada, Sulsel tergolong daerah yang kondusif dalam event demokrasi nanti.

“Sulsel aman kondusif, yang rawan itu Papua. Dari 171 daerah yang rawan Papua karena letak geografis, Yang lain masih kondusif,” ungkapnya saat ditemui usai menjadi saksi pernikahan Riory Rivandy Ilyas dan Gabriella Asmaeni Akbar di Hotel Clarion, Sabtu (17/3/2018).

Lebih jauh, Syafruddin menuturkan, sejak dimulainya proses Pilkada ini, Polri telah menyiapkan pengamanan di seluruh daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018.

“Pengamanan sudah kita siapkan dengan seksama mulai dari proses kemudian penetapan calon, sekarang sosialisasi sampai dengan pencoblosan. Sudah kita siapkan, rencana operasinya sudah siap semuanya, sudah siap semua di lapangan dan kondisinya sampai saat ini kondusif,” tutupnya. (*)


div>